Ditlantas Polda Kalsel Operasi Keselamatan Intan di Terminal Handil Bakti

Tribratanews.polri.go.id- Ditlantas Polda Kalsel melakukan Oprasi Keselamatan Intan 2018 dengan mengedepankan tindakan pre-emtive dan preventif di Simpang Tiga Terminal Andil Bakti Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Berangas Kabupaten Batola, Rabu (14/3)  jam 09.00  s/d 10.30 Wita

 

Selain itu petugas juga memberikan himbauan berupa spanduk serta papan keselamatan dan memberikan teguran kepada pengendara yang kurang awas dengan rambu lalu lintas dan marka jalan dan penggunaan ponsel yang dinilai membahayakan saat berkendara.

 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan menambahkan, sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas memang juga dalam bentuk teguran.

 

Meski begitu, petugas tidak mengesampingkan penindakan berupa tilang dalam operasi dalam Ops Keselamatan Intan 2018 jika ada pelanggaran jelas oleh kasat mata. Diawali dengan pengecekan oleh petugas di lapangan. Setelah itu, surat kelengkapan berkendara akan diminta untuk diperlihatkan.

 

Diharapkan Masyarakat pengguna jalan, pengemudi roda 4, maupun pengendara sepeda motor agar lebih tertib dalam berlalu lintas.

penulis    : Anang

editor      : Alfian

publish   : Hamsan

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password