Polda Jabar Ringkus Sindikat Perakit dan Penjual Senpi Ilegal

polda jabar senpi ilegal 2

 

Polda Jawa Barat (Jabar) berhasil menangkap empat orang pelaku sindikat perakit serta penjual senjata api (senpi) ilegal antarprovinsi. Penangkapan ini lewat jajaran Polda Jabar yakni Timsus Subdit I Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reskrimum. Dari empat pelaku diketahui mereka telah menjual senpi buatannya ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menyatakan, “Pengungkapan kasus senpi ilegal tersebut berasal dari informasi jaringan antarprovinsi.”

Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menambahkan, “Keberhasilan ini merupakan kerjasama antara Polda Jabar dengan Polda Sultra yang memberikan informasi kepada kami terkait pengiriman senpi ke Gorontalo. Setelah diselidiki ternyata yang membuat di Cipacing, Kabupaten Sumedang.”

Dari hasil pengembangan, tim dari Ditreskrimum menangkap E (60) dan YG (37) yang diketahui merupakan warga Cipacing, Kabupaten Sumedang.

Selanjutnya, petugas berhasil meringkus DD (37) asal Kabupaten Purwakarta dan UN (34) warga asal Sendangguwo, Semarang, Jawa Tengah.

Dari hasil penangkapan para pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti berupa 14 pucuk senpi berjenis revolver, pen gun serta 350 peluru dari berbagai kaliber. Selain itu Polda Jabar juga mengamankan pelat baja sebagai bahan baku perakitan senpi, serta mesin bubut.

(pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password