Kapolres Indragiri Hilir Ajak Pelajar Lebih Bijak dan Santun, Dalam Bermedsos

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Erol Ronny Risambessy, S.I.K., menghadiri kegiatan deklarasi anti hoaks di Pondok Pesantren Tunas Harapan Jalan Pendidikan Tembilahan, Selasa, 13/3/2018.

Kegiatan deklarasi ini juga diikuti segenap santri putra dan putri Ponpes Tunas Harapan dari tingkat Tsanawiyah sampai dengan SMA dan dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tunas Harapan Drs. M. Jamhari serta Para Majelis Guru.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa saat ini adalah zaman now, dimana dengan kecanggihan teknologi, berbagai informasi bertebaran, baik informasi yang sesuai fakta maupun yang hoaks. Berita hoaks tersebut kadang bermuatan SARA, dan berpotensi untuk memecah belah keutuhan NKRI. Untuk Kapolres mengajak para Pelajar, sebagai generasi muda, yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa ini, lebih bijak dan santun dalam menggunakan media sosial. Kalau menerima informasi dan berita dari sebuah akun, jangan langsung dishare. Lakukan kroscek lebih dahulu, sebelum dibagikan ke orang lain.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Drs. M. JAMHARI, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kapolres memberikan pencerahan kepada santrinya. Untuk diharapkan kepada para santri untuk dapat menyimak dan memperhatikan paparan Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Drs. M. JAMHARI, memimpin pembacaan Pernyataan Deklarasi Anti Hoaks, yang diikuti oleh seluruh hadirin. Pernyataan itu berisikan bahwa Pondok Pesantren Tunas Harapan (PPTH) Kabupaten Indragiri Hilir :
1. Menolak seluruh berita hoaks dan hate speech.
2. Menolak isu SARA yang akan memecah belah NKRI.
3. Mendukung Polri dalam memberantas jaringan Saracen.
4. Santun dan bijak dalam menggunakan internet atau medsos.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Alvian Nur

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password