Cegah Konflik Berbuntut, Kapolsek Sita Busur Panah dari Ilaga

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Mimika – Perang atau konflik  saudara yang berkepanjangan dan belum kunjung selesai kini sampai meminta bantuan tenaga dan alat perang dari Kabupaten Ilaga. Rabu, (14/03). Pagi.

Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung penyitaan alat perang berupa anak panah, busur dan pernik – pernik perang di Bandara Baru Mozes Kilangin Timika dengan menggunakan pesawat Twin Other Dimonim Air.

Dalam kegiatan penyitaan tersebut Kapolres di dampingi Waka Polsek Mimika Baru AKP Ida Wayramra, S.I.K., Kapolsek Bandara Iptu Robert Tamela, Kapten Agung (Lanud Timika), Danton Brimob Yon B Timika AKP Yosep Tato, dan di back up dari personel Polsek Mimika Baru, Yon 754 ENK, Lanud Timika, dan Brimob.

Kegiatan penyitaan ini di lakukan atas informasi dari Kapolsek Ilaga Iptu Manase Sayori yang di terima oleh Kapolsek Bandara Mozes Kilangin Timika Iptu Robert Tamaela bahwa ada 14 warga Kab.Ilaga dengan tujuan Timika menggunganakan pesawat Dimonim membawa alat perang berupa panah dan busur dengan tujuan membantu keluarga yang perang di kampung Kwamki Narama Timika.

Setelah peswat tersebut tiba di Bandara Baru Mozes Kilangin langsung di sita oleh petugas gabungan, selanjutnya di data identitasnya dan bersama barang bukti yang berjumlah ribuan itu di amankan di Polsek Mimika Baru guna di lakuakn proses hukum.

Penyampaian Kapolres kepada salah satu warga an.Litius Uamang bahwa seharusnya tidak boleh bawa alat-alat perang seperti ini.

“saat ini juga Polisi dan TNI bekerja keras untuk tidak ada lagi warga yang membawa alat perang baik di dalam kota maupun di kampung Kwamki Narama” ujar Kapolres.

Dengan adanya kejadian ini, seluruh barang bukti dan 14 orang pemiliknya telah diamankan di Polsek Mimika Baru guna penyelidikan lebih lanjut, dan agar tidak terjadi hal

Penulis : Jimmy Sakala.

Editor    : Alfian

Publish : Bunaya Darunawa

WhatsApp Image 2018-03-14 at 15.49.51

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password