Sidang Nikah, 2 Personil Polda Sulbar Laksanakan Sidang BP4R

WhatsApp-Image-2018-03-14-at-12.59.43

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polda Sulawesi barat hari ini Rabu(14/03/18) pukul 11.00 wita bertempat di Ruang Vicon Polda Sulawesi Barat Menggelar sidang BP4R(Sidang Nikah Personil).

Sidang tersebut dipimpin AKBP Haris didampingi Bhayangkari serta Personil Propam.

Sidang tersebut menghadirkan sepasang calon suami istri yaitu Brigpol Herianto Akkas dengan Anugrah Nur Pratiwi dan Bripda Sunardi dengan Rida Reski serta didampingi masing-masing perwakilan keluarga.

Sidang Pernikahan adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polda Sulbar yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggung jawab polri yang sangat berat.

Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari yaitu polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pempimpin sidang yaitu AKBP Haris memberikan pesan kepada calon suami istri “Tolong jaga nama baik keluarga Bhayangkari dan nama baik suami sebagai Polri.

Pandai-pandailah menjaga nama baik Polri dalam bergaul dan selalu mengingatkan kepada suami untuk melaksanakan tugas dengan baik.”

Selanjutnya pimpinan sidang memberikan izin kepada calon suami istri ini untuk melaksanakan pernikahan diwaktu dan tempat yang telah ditentukan oleh pasangan tersebut.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password