Tingkatkan Sinergitas, BKKBN DIY Jalin Kerjasama dengan Polda DIY

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan Kepala Perwakilan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) DIY Drs. Bambang Marsudi, M.M., disela sela pelaksanaan Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) BKKBN DIY tahun 2018 di Hotel Inna Garuda Malioboro Yogyakarta, Rabu (14/3/2018).

Deputi Bidang Pelatihan dan Pengembangan BKKBN RI Prof. M. Rizal Damanik, MRepSc., Ph.D mewakili Kepala BKKBN RI dalam sambutannya mengatakan dengan diadakannya Rakorda ini diharapkan akan meningkatkan dukungan, Komitmen dan sinergitas antara Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan dan mitra kerja pada program KKBPK yang telah dan akan dilaksanakan nantinya.

“Harapan besar kedepan program Keluarga Berencana (KB) akan memberikan manfaat bagi generasi masa depan dan negara dalam mengelola kehidupan yang lebih baik kedepan. Disamping itu, untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia yaitu melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB terutama di daerah Tertinggal perbatasan dan kepulauan,” ujarnya.

Menurutnya, BKKBN tidak dapat Menyelenggarakan program KKBPK sendirian, tetapi harus menjalin kemitraan yang sinergis untuk memperkuat jaring pelaksanaannya. “Program KKBPK sangat penting dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat secara utuh.Mari kita lakukan sinergitas lintas sektor Antara Provinsi dengan segenap pemangku kepentingan dan mitra kerja dalam pelaksanaan program KKBPK di Daerah Istimewa Yogyakarta,” harapnya.

Dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, selain dengan Polda DIY, BKKBN juga melakukan Penandatanganan MOU dengan BKKBN Kabupaten /Kota, serta Instansi terkait lainnya agar dalam mewujudkan dan mengimplementasikan Program KKBPK berjalan lancar dan tepat sasaran serta langsung menyentuh kepada masyarakat. Serta dihadiri langsung diantaranya Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam ke X.

penulis : Dheny
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password