Kapolrestabes Surabaya : Sinergi Menjadi Kata Kunci Terwujudnya Surabaya Yang Nyaman

Tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya Polda Jatim – Peningkatan dalam pelayanan kepada masyarakat berbasis Teknologi Informasi sangat dibutuhkan untuk mempermudah dan memberi rasa aman bagi masyarakat yang berada di Surabaya.

Kali ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan SIK, SH, MH, melaksanakan kunjungan kerja ke SITS (Surabaya Intelligent Transport System) Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

14318 KAPOLRESTABES SURABAYA KE SITS SIPDalam kunjungannya Kombes Pol Rudi Setiawan SIK, SH, MH, melihat langsung sistem cerdas untuk manajemen dan rekayasa lalu lintas dengan sistem ATCS yakni Sistem yang mengatur waktu nyala lampu lalu-lintas (signal timing) secara real-time berdasarkn kondisi traffic saat itu, termasuk akibat keperluan (demand) khusus dan optimasi kapasitas arus lalu-lintas secara total.

Sistem ini juga didukung jaringan CCTV Surabaya sebagai bagian dari Traffic Management System. Jadi Surabaya Intelligent Transport Sistem yaitu Sistem cerdas untuk mendukung manajemen transportasi dengan memanfaatkan teknologi (informasi, komunikasi, sensor, kontrol dan komputerisasi) untuk membangun sistem informasi dan manajemen transportasi secara otomatis.

“Sinergitas Menjadi kata kunci terwujudnya Surabaya yang nyaman kepada Masyarakat” Kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan SIK, SH, MH,

Kapolrestabes didampingi Kadishub Kota Surabaya mengharapkan bisa optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas, diantaranya dengan cara mencegah/mengurangi kecelakan lalu lintas dan mengurangi kerusakan akibat kecelakaan.

Meningkatkan Kelancaran Lalu Lintas, diantaranya dengan cara mengoptimalkan siklus lampu lalu lintas baik secara otomatis maupun secara manual. tambahnya

Menjaga kelestarian lingkungan dengan cara mengurangi polusi kendaraan akibat antrian kendaraan di ruas dan persimpangan. Dengan meningkatnya waktu tempuh dan berkurangnya waktu antrian dipersimpangan, diharapkan polusi kendaraan juga makin berkurang. Pungkas Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan SIK, SH, MH

 Penulis : Umam

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password