Mantap Polsek Pelalawan Singkut Polres Sarolangun Berhasil Ungkap Curanmor Kurang dari 24 Jam

ascassc

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Rabu, 14 Maret 2018 sekira pukul 01.30 Polres Sarolangun Polda Jambi Berhasil mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor R4 sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHPidana.

Awal kejadian curanmor ini sendiri Senin tanggal 12 maret 2018, sekira pukul 21.00 wib pelapor memarkirkan mobil miliknya di depan teras rumah menghadap kearah kamar, setelah itu mobil di kunci setang stirnya dan di kunci pintu mobilnya lalu pelapor masuk kedalam rumah, sebelum pelapor tidur sekira pukul 24.00 wib pelapor melihat mobil masih ada, setelah itu pelapor langsung tidur, kemudian sekira pukul 05.45 wib pelapor bangun dan melihat mobil yang di parkirkan di depan teras sudah tidak ada lagi, dan pelapor mengalami kerugian 01 (satu) unit mobil L300 dengan nopol : BH 9831 GJ, Noka : MHMLOPU39CKO97670, Nosin : 4D56C-H66667 warna coklat, kemudian pelapor melaporkan kejadian tsb ke polsek pelawan singkut.

3e956061-e5f8-4709-bd5c-5ba12cf25585

Setelah mendapat laporan pers Polsek Pelawan Singkut kemudian melaksanakan penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa di Kec. Rupit Kab. Muratara Prov. Sumsel terdapat seseorang yg akan menjual mobil L300. Kemudian personil bergerak dan mengamankan mobil dan sopir a.n. ZZ. Dari keterangan sopir diperoleh keterangan bahwa mobil diperoleh dari pelaku AF, RD dan FA. Kemudian dilakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku dan saat dilakukan penangkapan para pelaku melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur, selanjutnya ketiga pelaku berhasil diamankan di Kel. Pelita Jaya Kec. Linggau Barat Kota Lubuk Linggau Prov. Sumsel.

Kabag Ops Polres Sarolangun Polda Jambi Kompol Agus Saleh saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa benar jajaran Polsek Pelawan Singkut Berhasil mengungkap Tindak Pidana Curanmor kurang dari 24 Jam. Saat ini Ketiga pelaku dan barang bukti kemudian diamankan di Polsek Pelawan Singkut yg kemudian di bawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan, tutur Kabag Ops

Ditambahkan Kabag Ops “ Komplotan ini diduga jaringan Curanmor antar Propinsi.”

Penulis : Indra

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password