Pasca Tawuran Antar Kelompok, Kapolsek Polewali Berusaha Mediasi Warganya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Pasca aksi tawuran antar kelompok pemuda manding dan kelompok pemuda pekkabata yang terjadi pada hari sabtu tanggal 10 maret 2018 di alun-alun kota polewali, Kapolsek Polewali AKP Mansur. S. S.Pdi didampingi oleh Kanit intelkam polsek polewali AIPTU GIDEON GERADUS telah melakukan upaya mediasi dengan pendekatan kepada pihak keluarga dan pihak orang tua serta  unsur pemerintahan dalam hal ini lurah manding dan lurah pekkabata.

Hal tersebut dilakukan guna untuk meredam terjadinya aksi balas dendam antar kedua kelompok tersebut.

Bertempat di kantor kelurahan manding. Selasa(13/03/18) Kapolsek polewali melalukan koordinasi dan kerjasama dengan kepala kelurahan manding untuk selanjutnya mengambil langkah-langkah / melakukan upaya dalam mencegah terjadinya aksi balas dendam antar kelompok yang bertikai.

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah melakukan mediasi antar kelompok pemuda yang bertikai dengan menghadirkan para orang tua dan kepala lingkungan serta tomas, toda dan toga.

Selanjutnya kapolsek polewali memberikan himbauan serta nasehat terhadap ketiga orang yang diduga terlibat dalam perkelahian kelompok tersebut agar tidak lagi mudah terpancing dan melakukan aksi balas dendam karena hal twrsebut dapat merugikan diri sendiri bahkan terhadap orang lain.

Kapolsek Polewali mengatakan bahwa pihak kepolisian akan melakukan upaya agar tercipta situasi yang aman, antara lain akan terus melakukan pendekatan kepada pihak yang terlibat dalam pertikaian tersebut dan akan melakukan patroli secara rutin di wilayah-wilayah yang berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas khususnya pada malam minggu.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password