Pilkada Papua Aman dan Damai : Kapolda Beri Penekanan pilkada 2018 harus Kondusif

a37ea334-8258-4432-9f6e-c34dbc48495e

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua. kapolda papua Irjen pol Drs Boy Rafli Amar MH didampingi ibu dan Dir polair Kombespol Yulius Bambang Karyanto, wadir binmas AKBP Yamin, kabid keu Kombespol M. Ichsan takwil, Dir sabhara Kombespol Yan Frits Kaiway melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten Merauke, rabu (14/03/18).

Di lanjut dengan sambutan Kapolda Papua “Tugas kita di tahun 2018 yaitu pengamanan pesta demokrasi pilkada tahun 2018. Di kabupaten merauke tidak ada pilbup akan tetapi tetap ada pilgub, kepolisian menjadi penanggung jawab bidang keamanan dalam mengawal pesta demokrasi, Jaga kepercayaan amanah pemerintah dan rakyat,  Polri sebagai garda demokrasi kita harus pegang amanah ini denga sikap Netral”.

Lanjut Kapolda “Kita harus menjaga situasi jangan sampai konflik antara pendukung terjadi, Dalam pam pikkada juga dilakukan oprasi cipta kondisi, Intinya adalah membuat situasi agar semakin kondusif agar tidak ada gangguan kamtibmas yang mengganggu ketentraman masyarakat, Dalam pelayanan publik harus jaga akuntabel traspatan dan jangan sakiti masyarakat dengan cari kesalahan persulit dalam permasalahan,” Ujar Kapolda.

Sambutan kapolres Merauke mengatakan “kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda dan rombongan atas kunjungan nya ke Polres Merauke, kami melaporkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Merauke sampai saat ini masih aman kondusif, Dan sekarang sedang berlangsung kampanye Pertemuan terbatas dan tatap muka paslon terkait dengan Kejahatan di merauke di donminasi oleh pencurian, Curanmor dan penganiayaan”.

Lanjut kapolres “Langkah – langkah yang kami lakukan untuk menurunkan crime dengan cara melakukan upaya preventif, himbauan kamtibmas, patroli rutin dan gabungan, kami juga melakukan penindakan hukum,” Kapolres.

Penulis : Diyas

Editor   : Afian Nur

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password