5 Pelaku Pencuri Grating Tol JORR Tertangkap

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Polisi mengamankan pelaku pencurian grating atau besi penutup saluran air di di kawasan Tol Jakarta Other Ring Road (JORR). Lima orang pelaku berinisial EF (19), NA (19), YD (21), LB (18) dan SA merupakan pekerja tol yang bertugas mengangkut tanah.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari pengelola Tol JORR dan Jasa Marga soal banyaknya besi penutup saluran air yang hilang. Polisi berhasil menangkap kelimanya pada jumat (9/3).

Kelima pelaku melakukan aksinya dengan berpura-pura memberhentikan truk mereka dengan dalih menunggu dua rekannya datang, dan pada saat itu mereka memanfaatkan waktu saat menelusuri jalan tol untuk melihat target grating yang mereka akan curi.

“Mereka ini melakukannya dengan mengunakan dum truk, jadi mereka berpura-pura istirahat sambil menunggu temannya yang lain. Mereka ini beriringan jadi contohnya satu dum truk berhenti datang satu temannya lagi setelah dapat baru pergi lagi, seolah-olah kalo ditanya sama petugas tengah menuggu temannya,” jelas Kapolsek Ciracas, Kompol Agus Widar.

Dalam melakukan aksinya, kelima pelaku memiliki peran masing-masing. EF dan NA berperan mengambil dan mengangkat besi ke dalam truk. YD, SA dan LB yakni melakukan pengecekan BESI GRATING sebelum diambil dan mengawasi keadaan sekitar.

2.1

Sementara itu polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 buah besi grating atau besi penutup saluran air dan dua unit truk yang digunakan para pelaku. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password