Satuan Binmas Polres Minahasa Utara Sosialisasi SiReMita di SMA Don Bosco Lembean

minut - police goes to school

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – SiReMiTa atau Sistim Informasi Resor Minahasa Utara yang digagas oleh Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH terus disosialisasikan di wilayah Kabupaten Minut.

Kali ini, layanan aplikasi berbasis android disosialisasikan di sekolah yaitu SMA Don Bosco Lembean Kecamatan Kauditan, Selasa (13/3/2018).

“Layanan aplikasi ini sangat membantu masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara, sebab bilamana masyarakat dalam keadaan darurat dan memerlukan pertolongan Polisi atau akan berurusan di Kantor Polisi misalnya membayar pajak kendaraan bermotor, pembuatan SKCK, SIM dan kebutuhan lainnya,” ujar KBO Binmas Polres Minut Iptu Jeane Sambow

Ia menegaskan tidak lagi terlalu repot dan tidak harus melalui calo. Layanan aplikasi ini menurutnya ada 8 layanan yakni Panic Button, Criminal Report, Traffic Trouble Spot Information, SIM Online, STNK, Administrasi2HP Online dan News Portal.

“Bila masyarakat di Minahasa Utara sudah mengikuti aplikasi ini yang pasti banyaklah kemudahan-kemudahan,” katanya.

Katanya, program ini sudah berlaku pada tahun 2017, namun masih kurang yang memahami program yang berbasis Informasi Tekhnologi (IT) ini. Sebab itu pihak Polres Minut secara terus menerus mensosialisasikan program ini.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password