Sosialisasi Hukum Tim Mabes Polri Menumbuhkan Rasa Kesadaran Hukum yang Profesionalisme

1E3722BC-5719-4E66-8BE7-B8B305625D28

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Bertempat di ruang Graha Mapolda Kalbar , Tim Mabes Polri Divisi Hukum melaksanakan sosialisasi Hukum guna meningkatkan pemahaman personil lebih menumbuhkan rasa kesadaran hukum yang profesionalisme mewujudkan kepercayaan Publik, Rabu (14/3/2018).

708452F3-47A5-4543-BC84-5D37F0985943

Kegiatan sosialisasi Hukum ini langsung dibuka oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Didi Haryono SH,MH dan diikuti oleh Tim Mabes Polri Divisi Hukum Brigjen Pol Dr Drs Agung Makbul,SH,MH beserta Tim, Wakapolda Kalbar, Pejabat Utama Polda Kalbar, Kapolres Jajaran Polda Kalbar , Kapolsek Jajaran dan peserta sosialisasi.

“Bahwa saat ini Polda Kalbar sedang melaksanakan operasi Mantap Praja tugas tupoksinya adalah mengamankan pilkada, wilayah Kalbar akan melaksanakan tiga pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati secara serentak pada tahun 2018 diharapkan dengan adanya sosialisasi hukum ini agar personil lebih memahami tugas pokoknya,” Ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono

B86D8F75-D547-4B94-B9A7-86A0E9034299

“Kondisi Letak Polda Kalbar juga langsung berbatasan dengan negara tetangga hal ini sangat mempengaruhi situasi Kambtibmas yaitu penyelundupan, Trafficking serta Narkoba tentunya kerap dijadikan pintu masuk barang dan orang secara illegal. Dalam proses sosialisasi dengan adanya kegiatan ini sangat mengapresiasi menumbuhkan rasa kesadaran hukum yang profesionalisme bagi anggota guna mewujudkan kepercayaan publik dalam menekan hal Ilegal” sambungnya.

Kapolda Kapolda Kalbar juga mengatakan dengan semangat program Polda Kalbar Berkibar itu mengandung maksud prosedural, profesionalisme yang mengunggulkan program Zero Ilegal dan Zero Toleran.

Pada kesempatan yang sama Tim Mabes Polri Divisi Hukum diwakili oleh Brigjen Pol Dr Drs Agung Makbul,SH,MH juga menyampaikan bahwa sampai kapanpun pendidikan hukum tidak akan pernah beristirahat dan penyuluhan hukum akan dilakukan terus-menerus agar menjadi manusia yang handal taat hukum.

30B839CA-FECA-4CA1-8F87-C681DE4B4A57

“Sosialisasi ini ditujukan untuk seluruh personil yang merupakan program prioritas serta promoter yang bertujuan anggota dapat memahami dan mengimplementasi dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” Kata Brigjen Pol Dr Drs Agung Makbul,SH,MH.

Penulis : chia
Editor : Alfian N/ Nanang P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password