Aksi Protes Warganya Tolak Keberadaan Kandang Ayam Potong, Kapolsek Poleweli Lakukan Mediasi

WhatsApp-Image-2018-03-14-at-07.58.47

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Adanya aksi protes warga yang menolak keberadaan kandang ayam potong an. Pemilik Sdra. SULEMAN yang terletak di Jln. Kartini Kel. Lantora Kec. Polewali Kab. Polman, Kapolsek Poleweli berusaha mediasi warganya bertampat di ruang Kapolsek Polewali. Selasa(13/03/18) pukul 12.30 wita.

Aksi protes warga tersebut dikarenakan keberadaan kandang ayam potong tersebut banyak dampak yang ditimbulkan berupa bau serta banyaknya lalat di rumah warga sangat mengganggu bahkan berpotensi dapat menimbulkan penyakit.

Serta dari Pihak pemilik Kandang Ayam potong tersebut sampai saat ini belum mengantongi ijin dari aparat pemerintah setempat / instansi terkait.

Dalam kesempatannya Kapolsek memeberikan masukan agar pemilik kandang meminta ijin terlebih dahulu dari warga sekitar karena warga sekitar merasakan langsung dampak yang ditimbulkan berupa bau dan banyaknya lalat di rumah warga.

Warga masyarakat yang berdomisili disekitar kandang sangat berkeberatan dengan keberadaan kandang tersebut karena selain menimbulkan bau yang menyengat akibat kotoran ayam, masyarakat juga mengeluhkan banyaknya lalat sehingga mengakibatkan beberapa anak sudah terjangkit muntaber.

Di harapkan kepada Sdra. SULAEMAN sebagai pemilik kandang ayam untuk tidak melaksanakan aktifitas memasukkan atau memelihara ayam potong.

Jadi dihimbau kepada pemilik kandang untuk tidak mengisi ayam di kandang tersebut, mengingat warga sekitar keberatan dengan adanya kandang ayam tersebut, namun jika pemilik kandang tetap memaksakan untuk mengisi ayam di kandang tersebut, warga dipersilahkan untuk menempuh jalur hukum dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri. terang Kapolsek.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password