Bhabinkamtibmas Berhasil Mendamaikan Kedua Warga Dengan Melakukan Mediasi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polres “METRO” Mamuju – Permasalahan ditengah masyarakat memang sesuatu yang lumrah dan tidak bisa dipungkir sewaktu-waktu bisa muncul kepermukaan baik itu karena faktor kecemburuan sosial dan faktor lain.

Untuk itu, para bhabinkamtibmas di seluruh jajaran hadir ditengah masyarakat untuk meredang segala permasalah yang ada agar tidak berkembang menjadi potensi konflik yang berkepanjangan.

Sama halnya yang dilakukan oleh Bripka Kaharuddin, menajdi mediator untuk mediasi antar kedua belah pihak yang berselisih paham, selasa (13/3/18).

Ia menjelaskan, warganya yang berselisih diketahui adalah H. Usman dengan H. Made Ali yang merupakan warga Desa Binaga.

Keduanya berselisih hanya karena persoalan sepele yakni pipa pembuangan air yang tersumbat sehingga membuat lingkungan sekitarnya banjir, Terang Kahar.

Setelah dilakukan upaya mediasi, alhamdulillah keduanya sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan. Mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali maka dibuatkan kesepakatan perjanjian di atas meterai dan disaksikan masing – masing pihak keluarga.

Sementara itu, Bripka Kaharuddin berpesan kepada kedua belah pihak “Agar tidak mudah emosi dalam menghadapi segala permasalahan. Ada baiknya jika dibicarakan dengan baik-baik sehingga tidak timbul percekcokan yang dapat memudarkan jalinan tali silaturahim.

“hilangkan perasaan dendam satu sama lain dan terus merajut tali silahturahmi”, ungkapnya

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password