Kapolres Kepulauan Yapen : Tim Berhasil Evakuasi Korban Laka Laut di Peraian Serui

a40985cb-081d-4f72-a2d3-5ab43646386b

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Kepulauan Yapen – Cuaca yang akhir – akhir ini banyak mengakibatkan terjadinya kecelakaan laut, di antara perairan serui dan biak terjadi kecelakaan laut namun tidak ada korban yang meninggal dunia, hal ini dijelaskan oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Penri Erison, Selasa (13/03/18).

Kapolres Kepulauan Yapen mengatakan sebelumnya telah didapat informasi bahwa ada kecelakaan laut yang terjadi di sekitar peraian serui dan biak, kemudian Kapolres membentuk tim gabungan yang dipimpin oleh Ipda Simson Hiowati selaku KBO Polair Res Kepulauan Yapen yang melibatkan Kodim 1709 Yawa dan Tim SAR Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Walaupun dengan kondisi alam yang masih kurang baik seperti angin kencang dan gelombang yang kuat Tim berhasil mengevakuasi korban ke  Pelabuhan Serui dengan menggunakan Speed Boat XVII 1027 milik Polair,” Ungkap Kapolres.

Ditambahkan oleh Kapolres bahwa korban yang jumlahnya sebanyak  8 orang, semuanya tiba dalam keadaan selamat, dan selanjutnya dibawa ke RSU Kabupaten Kepulauan Yapen  untuk dilakukan observasi kesehatan guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Selain itu Kapolres juga meberikan bantuan berupa sembako kepada para korban dan dan menyapaikan keprihatinan Polres Kepulauan Yapen atas musibah yang terjadi, dan kepada Tim Evakuasi dan Elemen Masyarakat yang telah ikut serta dalam membantu proses evakuasi Kapolres mengucapkan terimakasih.

Penulis                 : Sosra Papua

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 :Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password