Polsek sukadana bantu warga yang kena Musibah Banjir .

IMG-20180314-WA0000

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar. Akibat curah hujan yang sangat lebat diluar intensitas curah hujan normal . Mengakibatkan ada beberapa daerah pemukinan yg mengalami banjir .seperti yg dialami oleh warga Transmigrasi Dusun Sidorejo Desa sedahan Jaya Kecamatan Sukadana Kabupaten Ketapang.

pada hari ini selasa 13 Maret 2018 telah terjadi bencana alam banjir di Dsn. Sidorejo desa Sedahan Jaya kec. Sukadana KKU, adapun jumlah rumah yang terendam banjir

Korban banjir sementara masih bertahan di rumah masing masing dan ada beberapa yang mengungsi di rumah keluarga dan mushola.
Untuk rumah warga yang belum kemasuk air sementara masih, berkemas barang mereka sambil memantau dan menunggu apakah akan ada penambahan volume debit air.

Untuk mengatisifasi kerugian materiil dan korban jiwa yang diakibatkan bencana tersebut pihak Kepolisian melalui Kapolsek Sukadana Iptu . Benyamin Damanik .SH. dan Bhabinkatibmas langsung betkoordinasi dengan pihak instansi yang terkait secara khusus pihak Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Kauong utara . Langsung turun kelapangan siap membantu apa yg segara bisa disiapkan bantuan berupa peralatan sarana untuk mengevakuasi warga kena banjir. untuk sewaktu waktu mengevaluasi warga korban banjir, seperti tempat pengungsian, kendaraan roda 4 serta perahu karet.
Akibat warga setempat sudah sering kena benca banjir . Kejadian tersebut terjadi disebabkan oleh saluran pembuangan air sungai Benawai , menurut warga melihat kondisi dilapangan itu yang menjadi masalah . Maka untuk itu warga akan segara menyampaikan kepada pihak Pemda Kayong Utara .
Rencana nya warga Dsn sidorerejo hari akan melakukan aksi unjuk rasa serta audiensi ke kantor bupati dan kantor DPRD Kabupaten kayong Utara.
Perihal permasalahan banjir yg terjadi dimana mereka meminta instansi terkait untuk bisa menormalisasi sungai benawai yg saat ini sudah tidak berfungsi.
Dan untuk hal ini warga masih berkumpul di rumah Sdr. Tiram warga Dsn siderejo bersama kades Sedahan Jaya.

Penulis : Asl . Sinaga
Editor : Alfian .n
Publish : Bunga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password