Masyarakat Kecamatan Monterado Harus Cerdas Menanggapi Informasi

IMG-20180313-WA0024

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Saat menyambangi warga, Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani minta masyarakat Kecamatan Monterado cerdas dalam menanggapi informasi dari berbagai sumber dan tidak ikut menyebarkan hoax (12/03/2018).

Tahapan Pilkada Kalbar 2018 sedang berjalan, menyambangi warga desa untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, rutin dilakukan oleh seluruh personil Polsek Monterado termasuk AIPTU Supani selaku Kanit Binmas Polsek Monterado.

Kepada setiap warga yang disambanginya, AIPTU Supani mencoba memberikan himbauan serta pemahaman pentingnya menjadi warga yang cerdas dalam menanggapi informasi yang ada.

Saat ditemui, AIPTU Supani mengungkapkan bahwa dari berbagai sumber seperti media cetak, media elektronik, internet (media sosial lainnya) informasi dapat dengan mudah didapatkan, tidak menyebar luaskan informasi atau berita hoax sangatlah penting.

“Bersama kita menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, dengan menolak dan tidak ikut menyebarkan hoax apalagi yang mengarah pada pertikaian SARA maupun ujaran kebencian terhadap salah satu agama atau kelompok”. Ajak AIPTU Supani.

Bapak Marianus, salah satu warga saat ditemui mengatakan bahwa akan tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif di lingkungan tempat tinggalnya, ia juga mengapresiasi sangat baik pemeliharaan Kamtibmas dengan menyambangi warga saat malam hari seperti yang dilakukan oleh Polsek Monterado.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password