Beri Himbauan Kamtibmas, Kapolres Lampung Utara Sambangi Kantor Sekretariat PD Muhammadiyah

b4a88208-8b3d-4a90-a01f-53e618faf502

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Dalam rangka silaturahmi serta memberikan himbauan terkait pemberitaan Hoax yang tersebar di media sosial, terkait penyerangan terhadap tokoh agama ataupun tempat tempat ibadah, Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K sambangi kantor sekretariat PD Muhammadiyah setempat, Selasa (13/3/18).

Kehadiran orang nomor satu di Korps Bhayangkara Polres Lampung Utara ini, diterima langsung Ketua Pengurus Muhamadiyah, Zainal Abidin beserta sejumlah Pengurus Daerah Aisiyah Muhamadiyah Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara mengatakan, akan menjamin kenyamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah serta keamanan tempat ibadah di wilayah Lampung Utara. Dirinya juga menekankan tempat ibadah jangan dijadikan ajang kampanye atau politik praktis.

Ketua Muhammadiyah Kotabumi Badawi, mengatakan Muhamadiyah telah membangun sekolah booarding school (Pondok / menginap) di Desa kota Negara Kec. sungkai Utara Kab. Lampung Utara, yang dinilai rawan tindak pidana 3C. “Kami mengharapkan kepada Kapolres untuk meminta pengamanan dan membangun polsubsektor di Desa kota negara,” kata Badawi.

Dalam pembangunan Subsektor butuh proses dan tahapan dalam pembangunannya, namun akan menjadikan tempat Boarding School Muhamadiyah yg berada di Desa Kota Negara menjadi rute Patroli Beat 1 dan Bhabinkamtibmas yang nanti akan kita turunkan di waktu jam rawan,” ujar Kapolres.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pemberantasan minuman keras yg beredar di wil Lampung Utara dan akan menindak jelas para pelaku kejahatan,” kata dia lagi.

Kesemua yang dijabarkan Kapolres tersebut, menyikap sejumlah saran yang disampaikan oleh sejumlah pengurus PD Muhammadiyah. Usai berdialog, dilanjutkan Deklarasi anti Hoax oleh Pengurus Pimpinan Muhamadiyah Kabupaten Lampung Utara.(*)

Penulis : Heri Polres Lampung Utara
Editor   : Alfian Nur
Publish : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password