Masyarakat Segedong Didatangi Anggota Dit Polair Polda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Dit Polair Polda Kalbar melaksanakan kegiatan sambang ke masyarakat pesisir di daerah peniti besar, kecamatan Segedong Mempawah (13/3) di kantor Desa peniti dalam 1 pukul 13.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari penyelenggaraan Program Quick Wins Giat VI T.A 2018. Berbeda dari kegiatan lainnya, kegiatan VI adalah dimana letak Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Kegiatan ini dihadiri oleh sepuluh anggota Dit Polair dan tiga anggota polsek segedong sebagai pelaksana kegiatan, Tiga Anggota Propam sebagai pengawas, satu anggota Humas Polda Kalbar guna Dokumentasi, Camat Segedong Abdul Malik, SH, M.Si, Kades Peniti 1 Titin Suhartini dengan Ustadz Daud Alqadrie beserta masyarakat setempat.

“Saya sangat berterima kasih sekali khususnya untuk anggota Dit Polair Polda Kalbar dalam memberikan waktunya untuk perduli dan memperhatikan masyarakat kami yang berada di pesisir ini, ujar Abdul Malik.

Anggota Dit Polair Kompol Agus, S.Kom yang bertindak sebagai koordinator Quickwins juga menambahkan tentang maksud dari program Quick Wins Giat VI ini ,”Setiap anggota harus mampu mengintensifkan komunikasi dan jalinan kemitraan dengan masyarakat di wilayah Perairan Kalimantan Barat, sehingga dapat memperkuat kerja sama sinergitas dan Soliditas dengan seluruh stakeholders sehingga mampu mengimplementasikan program revolusi mental bagi Anggota Polri khususnya Polisi Perairan Polda Kalbar”.

“Untuk itu dengan adanya program ini masyarakat juga harus paham akan larangan-larangan yang tidak diperbolehkan dalam penangkapan ikan menggunakan bom, racun, pukat harimau dll yang dapat merusak ekosistem dan limbah yang tercemar,” tambah Agus.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar di tutup dengan pembacaan Do’a yang wakilkan oleh Ustadz Daud Alqadrie dan penyerahan sembako kepada masyarakat segedong.

Penulis : Rezeki P

Editor : Nanang P

Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password