Bersama Gubernur dan Forkompimda, Kapolda Jambi Laporkan SPT Tahunan via Elektronik

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi –
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Muchlis AS menghadiri pertemuan antara Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jambi – Sumbar dengan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli di Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Ancol Kota Jambi, Selasa (13/3/2018) siang.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh kepala kantor wilayah (kakanwil) Jambi – Sumbar Aim Nursalim Saleh itu merupakan agenda rutin yang dilakukan mereka setiap tahunnya, di mana melakukan pendataan pajak tahunan (SPT) pribadi atau perorangan.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto dan para OPD serta kepala biro dan berbagai unsur Forkompomda Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Aim Nursalim mengatakan, pada setiap tahunnya DJP selalu melakukan pendataan terkait SPT ini, dan ini dilakukan di setiap bulan Maret. Kemudian, masyarakat Jambi khususnya wajib membayar pajak, bahkan ada yang bilang di Indonesia ini yang wajib itu hanya dua, pertama Bela Negara dan kedua bayar pajak. Maka dari itu, dirinya meminta kepada masyarakat Jambi untuk taat membayar pajak.

“Melalui pertemuan ini kita juga mengharap agar Gubernur Jambi mengimbau masyarakat untuk membayar pajak,” kata Aim Nursalim.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan Kegiatan acara pertemuan tersebut.

Kabid Humas Polda Jambi menegaskan bahwa melaporkan dan membayar pajak merupakan kewajiban setiap warga negara.
“Membayar pajak adalah sebuah kewajiban bagi setiap Warga Negara Indonesia, maka dari itu Bapak Gubernur dan Bapak Kapolda serta unsur Forkompimda Provinsi Jambi ingin memberikan satu contoh karena contoh lebih baik ketimbang perintah,” tegasnya.

IMG-20180313-WA0161

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password