Direktur Lalulintas Polda Bali Ajak Personil Menjadi Contoh Dalam Operasi Keselamatan Agung 2018

7
Tribratanews.polri.go.id,Polda Bali– Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana, S.H., S.IK mengajak Personil Polda Bali menjadi contoh tertib berlalulintas kepada masyarakat dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Agung 2018 ,Hal tersebut disampaikan saat Apel pagi di Mapolda Bali. Selasa(13/3/2018)
Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana, S.H., S.IK, menjelaskan operasi Keselamatan Agung 2018 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas sesuai diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).
Dalam kegiatan operasi ini, Ditlantas Polda Bali fokus untuk menertibkan sejumlah pelanggaran lalu lintas yang kerap dilanggar pengemudi khususnya roda dua. Diantaranya, melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara belum cukup umur, hingga berboncengan lebih dari satu.
“Pengendara seharusnya bisa lebih taat terhadap peraturan lalulintas meskipun tanpa ada petugas lalu lintas yang mengawasi. Selama ini pengendara baru taat terhadap peraturan lalulintas jika ada petugas . Mari kita gugah kesadaran masyarakat untuk disiplin berlalulintas demi keselamatan pribadi dan orang lain, “ tegasnya
Perwira dengan tiga melati dipundak menegaskan dn mengimbau kepada personil kepolisian agar menjadi contoh kepada masyarakat dalam menumbuhkan kesadaran pribadi guna menekan kecelakaan lalulintas
Penulis: Yusdinata
Editor: Swanjaya
Publish: Yusdinata

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password