Curas di Way Kanan Lampung : Pelaku DPO Curas Berhasil Diamankan Polisi Saat Akan ke Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung.  Tim Tekab 308 Polres Way Kanan membekuk DPO (Daftar Pencarian Orang) pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) kendaraan bermotor.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik melalui Kasat Reskrim  AKP Yuda Wiranegara, S.H., S.IK mengatakan, DPO tersangka yang diamankan yakni, RF (18) warga Banjar Baru Kec. Baradatu Kab. Way Kanan. Selasa (13/03/18).

“Pelaku kita amankan berdasarkan laporan korban Yossi Trianda (15) warga Banjar Sari Kec. Baradatu Kabupaten Way Kanan dan sudah menjadi DPO curas dari tanggal 02 november 2017,”Imbuh AKP Yuda.

Lebih jauh, sambung AKP Yuda , kejadian bermula pada hari kamis tanggal 02 november 2017 sekira pukul 14.00 Wib, saat korban dari Baradatu akan menuju Banjit tepatnya saat di Lapangan motor kross abeng Kec. Baradatu Kab. Way kanan, dihampiri pelaku untuk memberhentikan kendaraan motor korban dan lansung memukul sampai mengancam menggunakan senjata tajam (sajam) meminta kendaraan sepeda motor Yamaha  x- raid no.pol: BE 4652 WI warna putih. karena korban terancam awalnya menuruti pelaku menyerahkan kendaraan lalu korban mendapatkan kesempatan, melihat pelaku lengah korban mengambil sajam dalam tas RF dan melakukan perlawanan, sehingga sepeda motor terjatuh lalu pelaku melarikan diri tanpa membawa kendaraan korban.

Selanjutnya korban mengadukan kejadian ini pada petugas. Petugas yang menerima laporan korban segera melakukan penyelidikan dengan melakukan cek lokasi dan memintai keterangan para saksi.

Sementara itu, setelah kejadian pada tanggal 02 Nopember 2017 pelaku menjadi DPO Polres Way Kanan, akhirnya pada hari minggu tanggal 11 Maret 2018,  Tim Tekab 308 Polres Way Kanan mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku di Sindang Sari, Kec. Kotabumi Kab. Lampung utara. Petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku RF setelah hari senin (12/03/18) sekira pukul 07.00 Wib akhirnya pelarian pelaku harus dihentikan Tim Tekab 308 Polres Way Kanan saat pelaku sedang menumpangi angkutan umum hendak pergi ke Jakarta. pelaku sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri dari angkutan umum dengan cara turun ke jalan namun berhasil diamankan. Saat ini pelaku dibawa ke Polres Way Kanan guna penyelidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kita persangkakan dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” Ungkapnya.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password