Kapolres Lampung Barat Ajak FKUB dan Ketua MUI Untuk Memberikan Pencerahan Terkait Berita Hoax Kepada Masyarakat

FKUB 1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisarir Besar Polisi Tri Suhartanto,S.Ik. melakukan pertemuan antara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) beserta Ketua MUI Kabupaten Lampung Barat H. Jakfar Sodiq, Kasat Intel AKP Tora Egen Sitompul,SH. dan Kasat Binmas AKP Tarwidi di kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat di Islamick Center pada Senin 12/03/2018 pukul 19.58 Wib.

Tampak hadir juga Ketua FKUB Kabupaten Lampung Barat terpilih Abdul Rosid, Sekretaris FKUB Kabupaten Lampung Barat Eko Sudono, Anggota FKUB Kabupaten Lampung Barat Yohanes Sugiarto, Tokoh Kristen Pendeta J Simanjuntak,Tokoh Katolik Romo Bovan Lelo, Tokoh Hindu I Wayan Mahardika dan Tokoh Budha Hendri Purna Irawan.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik menyampaikan agar FKUB Lampung Barat berperan aktif untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dikarenakan semua kejahatan dimulai dari ada nya niat dan kesempatan, selain itu saat ini marak peredaran narkoba dan minuman keras di wilayah Kabupaten Lampung Barat, beberapa waktu lalu ada pelaku kejahatan yang berada di bawah umur, itu merupakan tanggung jawab kita semua, baik dari keluarga, sekolah maupun masyarakat, Polres Lampung Barat juga meminta dukungan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman,”Ucap Kapolres.

FKUBSementara Sambutan dari Ketua terpilih FKUB Kabupaten Lampung Barat Abdul Rosid dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lampung Barat dan jajaran yang melaksanakan silaturahmi ke FKUB Lampung Barat, juga MUI Kabupaten Lampung Barat yang sudah memberikan tempat untuk dilaksanakan pertemuan, ditambahkan juga agar seluruh umat beragama menjaga kerukunan di Kabupaten Lampung Barat,”terang Ketua FKUB Terpilih.

Selain itu ketua MUI Kabupaten Lampung Barat H. Jakfar Sodiq menyampaikan bahwa terkait berita Hoax, ada dikotomi ulama oleh sebagian umat Islam sendiri, sedikit banyak ketika kami silaturahmi mulai terdengar selentingan-selentingan terkait masalah tersebut, di Muslim banyak ormas keagamaan, jadi di MUI hampir setiap hari meminta klarifikasi, NU saat ini merasa dipojokkan oleh segelintir oknum ,hal tersebut semakin lama bisa memicu timbulnya gesekan selain itu disampaikan agar pihak kepolisian memberi pengarahan kepada masyarakat tentang kriteria hoax,”jelas Ketua MUI Lampung Barat.

Kemudian di teruskan dengan Sambutan dari tokoh Hindu I Wayan Mahardika, di Hindu banyak aliran akan tetapi di Lampung Barat hanya ada aliran Hindu, di tanyakan juga terkait hoax seperti apa kriteria hoax tersebut, karena sekarang modus hoax lebih banyak lagi, karena pelaku hoax adalah orang-orang terpelajar, malah orang yang mengerti malah yang mengadu domba, modus hoax akan disampaikan kepada umat, selain itu juga disampaikan apabila ada kegiatan akan mengajak pihak kepolisian,”Tuturnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password