Polres Biak Sosialisasi UU ITE Sekaligus Deklarasi Anti Hoax bersama Mahasiswa IISIP Biak

IMG-20180313-WA0132

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Biak Numfor – Semakin banyaknya isu ataupun berita hoax di Media sosial, Polres Biak Numfor sosialisasikan UU ITE sekaligus deklarasikan anti hoax bersama mahasiswa Institut ISIP Yapis Biak di Gedung R. Soedjoko Polres Biak Numfor, Selasa (13/03/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Kabag Sumda Polres Biak Numfor Kompol Muhammad Wafir, SH yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Administrasi IISIP Biak Iswahyudi, S.IP., M.IP, Kaprodi Ilmu Hukum Institut ISIP Biak Luluk Nurrokhman, SH., M.H dan diikuti oleh 60 orang Mahasiswa Fakultas Adsministrasi Semester II Institut ISIP Biak.

IMG-20180313-WA0151

Kasat Reskrim Polres Biak Numfor AKP I Wayan Laba, SH dalam hal ini sebagai narasumber menjelaskan langsung terkait bagaimana pelaksanaan Undang – undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) diterapkan di Indonesia.

“Sekarang Mabes Polri sudah membentuk Tim Cyber yang mana Tim ini bertugas malaksanakan patroli media sosial sehingga kita bisa melakukan tindakan preventif maupun Represif terhadap akun – akun yang tidak bertanggung jawab mengenai kebenaran suatu berita, “ungkap Kabag Sumda Polres Biak Numfor.

IMG-20180313-WA0142

Dekan Fakuktas Ilmu Administrasi IISIP Yapis Biak mengatakan dengan adanya sosialisasi mengenai UU ITE sekaligus deklarasi anti hoax ini diharapkan para Mahasiswa paham betul mengenai cara penggunaan media sosial yang benar dan baik sehingga mereka semua dapat menjadi pelopor yang memerangi berita anti hoax bersama Polri khususnya Polres Biak Numfor.

Diakhir acara Paur Humas Polres Biak Numfor Aiptu Muhamad Ruslan mengajak para Mahasiswa IISIP menjadi pelopor untuk memerangi berita hoax sekaligus mendeklarasikan anti hoax bersama Polri. (*)

Penulis : Romi
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password