Deklarasi Anti Hoax Polda Papua Bersama Forkompinda dan Masyarakat Kota Jayapura

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH menghadiri Deklarasi anti Hoax di taman Imbi kota Jayapura dengan tema “Kami masyarakat di tanah Papua menolak dengan keras dan tegas segala bentuk penyebaran berita hoax yang berdampak konflik dan bertentangan dengan Norma Agama, Bangsa dan Negara”. Selasa (13/03/18).

Kegiatan di awali dengan doa oleh Bapak Tonny Wanggai kemudian dilanjutkan dengan Pembacaa  Deklarasi Anti hoax dari Perwakilan masyarakat tanah Papua di Jayapura.

0522f376-7e9b-4c01-803e-b59c70cfd433

Selanjutnya penyemapaian Orasi anti Hoax Oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Biaya Rafli Amar MH, Pejabat Sementara Gubernur Provinsi Papua, Kasdam XVII Cenderawasih, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura dalam orasinya Kapolda Papua menyampaikan Terima kasih atas kehadiran pada pagi hari ini kita bersama-sama mendeklarasikan anti hoax.

Hoax adalah kata-kata bohong atau kata-kata yang mengandung unsur kebohongan, kita mengetahui bahwa perkembangan teknologi informasi dengan bergulirnya, berkembangnya media sosial hari ini di tengah – tengah kita tidak sedikit bahkan banyak informasi yang di sebar luaskan tidak berdasarkan fakta dan bahkan mengandung unsur kebohongan.

d09083ec-10bd-4685-a059-661350c00996

Kapold juga menambahkan untuk setiap transaksi elektronik oleh warga negara harus dilandaskan kepada niat yg baik dan tidak dilakukan dalam rangka melakukan ujaran kebencian, maupun penghujatan serta kebohongan yang dapat menyesatkan masyarakat.

Tokoh agama Tonny Wanggai juga menyampaikan “kami dari tokoh agama yang ada di tanah Papua mengucapkan apresiasi kepada Kapolda atas deklarasi Anti hoax di tanah Imbi ini”.

“Mari kita sama-sama umat beragama di Papua berkomitmen dan berniat untuk tidak menyebarkan berita hoax mulai hari ini untuk menjaga silahturahmi kita,” Tutur Tonny.

d4830b78-3421-4703-afdb-1d60db62e1e6

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan spanduk anti hoax dengan panjang sekitar 100 meter oleh PJS Gubernur Papua, Kapolda Papua, Kasdam XVII cenderawasih, Ketua pengadilan tinggi Jayapura, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, peguyuban suku – suku sekota jayapura, serta pelajar.

Kegiatan deklarasi anti hoax ini dihadiri oleh PJS Gubernur Provinsi Papua, Wakapolda Papua, kasdam XVII cenderawasih,  Wadanlantamal X Jayapaura, Ketua pengadilan tinggi provinsi Papua, forkopimda, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan komunitas, pimpinan organisasi pemuda KNPI dan peguyuban Suku – suku yang ada di kota Jayapura serta pelajar.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password