Dengan Respon Cepat, Bhabinkamtibmas Datangi TKP Kebakaran Rumah Warganya di Sumber Agung, Bandar Lampung

WhatsApp Image 2018-03-13 at 09.10.26

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Bhabinkamtibmas kelurahan Sumber Agung Brigpol Eko Prasetyo dengan respon cepat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di sebuah rumah di Perumahan PWI No. 2 lingkungan I RT. 01 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, Selasa (13/3/18) pagi, setelah menerima laporan dari warganya.

Kebakaran tersebut diperkirakan sekitar pukul 05.00 wib. Rumah milik  M. Yamin Karim (54) yang digunakan untuk usaha batok Arang, hangus terbakar. Rumah tersebut hanya sebagai tempat usaha, sedangkan korban sendiri tinggal dirumahnya yang lain, tak jauh dari lokasi.

Berdasarkan keterangan saksi Heri yang tinggal didepan TKP menceritakan, saat dirinya hendak melaksanakan sholat subuh melihat ada api dari dalam rumah tersebut. Namun ketika itu Heri mengira bahwa sedang ada kegiatan pembuatan arang. Setelah pulang dari Masjid, baru tahu jika sijago merah telah melalap rumah tersebut. Selanjutnya saksi memberi tahu korban dan warga yang lain.

WhatsApp Image 2018-03-13 at 09.10.28

Dilokasi, tampak Brigpol Eko turut membantu warga mengambil air untuk menyiram sisa-sisa bara api.

“Api bisa dipadamkan oleh warga setempat dengan alat seadanya. Dipekirakan api timbul dari arus pendek listrik.” Ucap Brigpol Eko saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian material diperkirakan senilai Rp.40 juta. (*)

Penulis : Wahyudi / Tim
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password