Tim Delta Kembali Bekuk Tiga Pengedar Ganja, Satu Diantaranya DPO

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Tim Sakura 1 Delta Polres Jayapura Kota berhasil membekuk tiga pengedar ganja yakni JCS alias Ino (24) tahun, AD (18) tahun dan  A (23) tahun, diseputaran Graha Youtefa Perumnas I Waena Distrik Heram. Selasa (13/03/18).

Selain mengangkap tiga pelaku, polisi juga berhasil menyita tiga bungkus yang diduga Narkotika jenis ganja berukuran siap edar, sementara itu satu dari tiga pelaku yang ditangkap merupakan DPO dalam kasus yang sama berinisial AD yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Selatan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Narkoba AKP M.B.Y Hanafiah, S.IK saat dikonfirmasi mengungkapkan ketiga pelaku ditangkap ditempat terpisah dimana JCS alias Ino dan A ditangkap saat hendak transaksi diseputaran Graha Youtefa Perumnas I Waena, sementara AD ditangkap setelah dilakukan pengembangan.

“Sampai saat ini ketiga pelaku sudah mendekam di Sel Tahanan Mapolres Jayapura Kota guna menjalani proses lebih lanjut, dimana penangkapan ketiga pelaku berawal ketika angota Tim Sakura 1 Delta Polres Jayapura Kota melakukan penyelidikan terkait informasi warga yang resah atas peredaran ganja di seputaran Perumnas 1 Waena,” Ungkap Kasat.

Kasat menambahkan, setelah mendalami informasi yang diterima Tim Sakura 1 Delta melakukan pengamatan dan mendapati pelaku yang hendak transaksi alhasil dua pelaku ditangkap setelah dilakukan dan setelah dilakukan pengembangan satu pelaku lainnya berhasil ditangkap dan digiring ke Mapolres Jayapura kota untuk proses lebih lanjut.

“Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap merupakan pemain lama yang sudah sering mengedarkan Narkotika jenis Ganja di wilayah Waena, Sementara AD adalah DPO yang pernah dilakukan penangkapan oleh tim di jalan kampwolker namun pelaku melarikan diri,” Tegas Kasat.

Penulis                 : J.Rumra/Subhan/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password