Polresta Manado Tangkap Dua Pelaku Penikaman di Boulevard Mapanget

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kasus penikaman terhadap Albert Andreas (18), warga Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Rabu (07/03/2018), malam, di Kelurahan Kairagi Dua Lingkungan III, kecamatan setempat, berhasil diungkap Polresta Manado.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara saat menggelar konferensi pers bersama sejumlah awak media, Senin (12/03), sore, di Mapolresta.

“Dua pelakunya, VW alias Victor (21) dan ER alias Eki (21), keduanya warga Kelurahan Kairagi Dua, berhasil ditangkap oleh Tim Resmob, kurang dari 24 jam usai kejadian,” ujarnya, didampingi Kasat Reskrim, AKP Wibowo Sitepu dan Kasubbag Humas, AKP Rolly Sahelangi.

Lanjutnya, kedua pelaku ditangkap di lokasi berbeda. Victor ditangkap di wilayah Kampung Jati, Kecamatan Tuminting sedangkan Eki dibekuk di rumahnya, Kelurahan Kairagi Dua.

Penikaman bermula ketika korban yang bekerja sebagai sopir angkutan umum jurusan Paal Dua-Lapangan, sedang melintas di Kairagi Dua, tepatnya di Boulevard Mapanget. Kedua pelaku berpura-pura sebagai penumpang lalu menghentikan mobil yang dikendarai korban.

Saat korban berhenti, kedua pelaku meminta sejumlah uang yang akan digunakan untuk membeli minuman keras. Lantaran menolak, korban langsung dihujani tikaman oleh kedua pelaku, yakni di dada, pinggang dan tangan.

Korban yang dalam kondisi luka parah, berusaha menyelamatkan diri dengan menyeberang jalan kemudian menumpang angkutan umum lainnya yang melintas.

Kedua pelaku, tambah Kapolresta, dijerat pasal 351 dan 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. “Namun kita Junto-kan kepada UU Darurat karena menggunakan senjata tajam, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” tandasnya.

Penulis: Irma
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password