Kapolda Papua Hadiri Tatap Muka dan Doa Bersama Dalam Rangka Pengawasan Pilkdada Papua Yang Aman dan Damai

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafly Amar, MH menghadiri acara tatap muka dan doa bersama dalam rangka menyukseskan pilkada papua yang bertempat di Hotel Aston Jayapura, Senin (12/03/18).

Kegiatan tatap muka dan doa bersama dihadiri oleh, Kapolda Papua Irjen pol Drs Boy Rafli Amar MH, kasdam XVII cenderawasih,  PJS Gubernur Provinsi Papua, Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Perwakilan Anggota KPU Provinsi Papua, Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Ketua FKUB Provinsi Papua, Para anggota Bawaslu dan Para Tokoh Agama.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Papua  menyampaikan Atas Pemerintah daerah Provinsi Papua mengucap terimakasih karena bisa berjalan dengan aman dan damai dan sukses ini adalah harapan bagi seluruh penyelenggara Pilkada 2018 ini secara fisik sudah dilakukan mulai dari proses-proses pendaftara Administrasi, tahapan-tahapan selanjutnya.

Lanjut Gubernur Papua, Kepolisian dalam Hal ini Polda Papua selaku pihak keamanan yang di bekap pihak TNI juga sudah siap dan Kami juga baik pihak Pemerintah Provinsi Papua juga menyiapkan sarana dan prasarana sehingga pada sore hari ini telah dilaksanakan doa bersama.

“Saya berharapan kita semua khususnya kepada KPU dan Bawaslu bahwa keberhasilan di pelaksanaan Pilkada ini adalah memang semua terletak pada kinerja- kinerja KPU dan Bawaslu dalam pilkada serentak. Pilkada ini sukses atau tidaknya tergantung dari kita sendiri baik dari KPU Provinsi dan Bawasdu,” kata PJS Gubernur Papua.

Selanjutnya sambutan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafly Amar, MH yang mengatakan Kegiatan doa bersama ini merupakan kegiatan yg ketiga dankita yakin bahwa apabila kita tulus memanjatkan doa kepada tuhan . Tuhan akan berikan apa yg terbaik buat kita

Lanjut Kapolda, kami dari kepolisian merupakan benar bertanggung jawab di bidang keamnan, namun kami juga berkeyakinan tuhan akan mambantu kita dalam doa yg telah kita panjatkan.

“Kita berharap perbedaan pemahaman tentang pilkada ini dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan kehadiran tokoh agama tentu jadi pemimpi umat. Pimojn ibadah. Punya jemaat sedemikian rupa. Sebar luas uapaya perdamaian. Sesama umat manusia menjaga cinta kasih kita. Aturan demokrasi yg membuajt kita sekarant berada di posisi berbeda,” kata Kapolda Papua

Tambah Kapolda, Sebuah rujukan agar tidak selesaikan masalah secara kekerasan emosional diluar ketentuan hukum yang adam serta Kita tidak ingin dampak dari pesdes ini menyebabkan kemalangan yang ada.

Penulis : Marthen

Editor   : Alfian Nur

Publish : M L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password