Pelatihan Muballigh–Mubaligha Se-Indonesia Timur, Bripka Rahmat Kurniansyah Sabet Juara Satu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Personil Kepolisian Resort Bulukumba mengikuti Giat Pelatihan Muballigh – Mubaligha Angkatan VII se Indonesia Timur di Rindam XIV Hasanuddin Pakatto mulai hari Jumat 09 sampai dengan 11 Maret 2018.

Pelatihan tersebut di ikuti oleh perwakilan Polri, TNI, PNS, Sivitas Kampus dan Umum yang berjumlah 150 orang, Adapun Personil Polres Bulukumba yang mengikuti Pelatihan Muballigh – Mubaligha yakni Aipda Nuryanto dan Bripka Rahmat Kurniansyah, S.Sos,.MH.

Pelatihan Muballigh Se Indonesia Timur bertujuan untuk mencetak mubaligh – Mubaligha pemersatu ummat. Dalam kegiatan pelatihan ini di isi dengan pembekalan materi keagamaan mulai dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pangdam XIV Hasanuddin, dan beberapa dosen yang kompeten di bidang Keagamaan.

Kemudian dilanjutkan praktek Ceramah, Kultum, dan Khutbah Jumat, pada akhir pelaksanaan dilakukan seleksi peserta terbaik dari 150 peserta keluar 10 besar peserta kemudian di seleksi kembali menjadi 3 peserta terbaik.

Tiga peserta terbaik yakni berasal dari Perwakilan Polri yakni Terbaik pertama Perwakilan Polres Bulukumba Bripka Rahmat Kurniansyah, S.Sos., MH., Terbaik ke dua perwakilan Dirbinmas Polda Sulsel Brigpol Muh Nurhilal, SH., Terbaik ketiga perwakilan Polres Maros Ipda Arwan Ola, S.Pdi.

“Polres Bulukumba patut berbangga karena yang menjadi peserta terbaik Pelatihan Muballigh Se Indonesia Timur adalah perwakilan Polres Bulukumba”ungkap Akbp M Anggi Naulifar Siregar, S.Ik.,M.Si. (Humas Polres Bulukumba)

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password