Pemeriksaan Rutin Kelengkapan Data Diri Polres Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk memastikan kesiap siagaan personil POLRI dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, tidak hanya meliputi fisik dan mental yang baik namun kelengkapan surat-surat data diri mutlak harus di miliki juga.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakapolres Majene Kompol Muh. Arief, SH saat memimpin kegiatan pemeriksaan kelengkapan seluruh personil yang didampingi langsung oleh para pejabat utama dan unit provost, Senin (12/3/18) usai Apel pagi.

Pemeriksaan Gaktiblin sendiri dilakukan berdasarkan ST Kapolda Sulbar No. ST/36 / III / 2018 tertanggal 7 maret 2018 tentang pelaksanaan Gaktiblin.

Kasi Propam Polres Majene menjelaskan dalam pemeriksaan kelengkapan tersebut masih banyak anggota yang tidak membawa kelengkapan diri, masing-masing mengatakan karena terburu-buru dan lupa di kosan atau rumah saat hendak ke kantor.

Kendatipun demikian, meskipun keterangan yang diberikan benar kami tatp memberikan tindakan disiplin sebagai upaya agar seluruh personil tetap menjaga sikap disiplin khususnya dalam halnya kelengkapan data diri, Tutur Kanit Provos Polres Majene.

Personil yang tidak membawa kelengkapan data dirinya, kami berikan tindakan disiplin dengan cara hormat bendera sebagai efek jerah agar kedepan personil tidak lepas

Selain kelengkapan surat-surat atau data diri, unit provost juga melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan senpi yang dipinjam pakaikan kepada seluruh personil. untuk pemeriksaan senpi alhamdulillah semuanya memenuhi kategori lengkap dan layak pakai.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password