Gelar Operasional Bulanan Polres Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kinerja dalam menjaga kondutifitas kamtibmas, Polres Majene aktif melakukan Gelar Operasional Bulanan.

Dilaksanakan di Aula Mapolres, Selasa (13/3/18), Gelar operasional bulanan ini dibuka langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK bersama Wakapolres Majene Kompol Muh. Arief, SH dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan Kapolsek Jajaran serta personil bintara yang menduduki jabatan perwira.

Kapolres Majene, Asri Effendy pada kesempatannya mengharapkan kepada seluruh personil agar pekah terhadap perkembangan situasi sehingga segala kemungkinan dapat diatasi dengan cepat dan tepat. “bekerja ikhlas dan tetap jaga sinergitas dan soliditas demi kemajuan institusi POLRI”, Tutur Kapolres.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kabag Ops Kompol Bambang Haryono, Sos dengan membahas Data kamtibmas meliputi Kejahatan Nasional (Narkoba), Aksi Damai, peristiwa alam dan Laka Lantas.

Dalam paparannya, Kabag Ops menyebutkan Kasus penganiayaan mengalami peningkatan dari 3 Kasus menjadi 12 Kasus rata-rata karena masalah sepele penyebabnya karena sifat Cepat tersinggung tidak bisa mengontrol emosi. Untuk itu, di harapkan kepada bhabinkamtibmas, sat binmas dan sat intelkam untuk melaksanakan giat pencegahan seperti pembinaan dan penyuluhan mendatangi keluarga korban penganiayaan untuk melakukan silaturahmi agar tidak menjadi potensi konflik, Tuturnya.

Lanjut dikatakan, sementara itu kasus lainnya seperti kasus pencurian juga mengalami peningkatan dari 8 kasus menjadi 11 kasus dan dua di antaranya merupakan kasus menonjol yaitu pencurian kendaraan bermotor.

Untuk laka lantas, syukur masih tetap pada angka yang sama. Harapannya selama pelaksanaan oprasi keselamatan siamasei 2018 ini dapat menekan dan meminimalisir angka kejadian laka lantas dan kesadaran masyarakat.

Untuk itu, diharapkan seluruh personil khususnya para bhabinkamtibmas tetap menghimbau masyarakat agar menjaga hubungan silaturahim dan kepedulian sesama demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Diakhir paparannya, pihaknya mengatakan berita hoax yang marak di media cetak dan media massa tentang isu penyerangan kepada pemuka agama, isu PKI kriminalisasi ulama agar di antisipasi dengan cara counter opini, memberikan edukasi agar masyarakat memiliki kepekaan dan kehati-hatian menyukapi hoax dan ujaran kebencian serta melaksanakan patroli di tempat tempat ibadah dan pada jam-jam rawan untuk menghadirkan rasa aman di tengah masyarakat baik oleh humas sat binmas sat intel dan sat sabhara.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password