Penyerahan Kartu Tanda Anggota (E-KTA) Kepada Polres “METRO” Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Jajaran Kepolisian Resort “Metro” Mamuju pagi tadi, mengikuti kegiatan sosialisasi sekaligus penyerahan Kartu tanda anggota (KTA) elektronik atau E-KTA, Senin (12/3/18) di Halaman Kantor Mapolres.

Penyerahan E-KTA diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Cabang BRI cabang Mamuju Rofa Fanindy kepada Wakapolres “Metro” Mamuju.
Pihaknya menjelaskan, E-KTA berfungsi sebagai kartu identitas Polri, anjungan tunai mandiri (ATM), juga merupakan data berisi riwayat hidup anggota serta alat bayar non tunai sehingga keuangan lebih gampang untuk di kontrol, Tuturnya.
Kartu tanda anggota (KTA) elektronik atau E-KTA merupakan kartu anggota Polri yang menggunakan sistem elektronik, dilengkapi chip dan magnetic stripe yang fungsinya serupa dengan KTA Polri sebelumnya, Bedanya untuk E-KTA dapat digunakan sebagai alat transaksi Non Tunai, Terangnya.
Kompol Zulkarnain pada kesempatannya mengucapkan terima kasih atas pembuatan E-KTA sebagai identitas diri setiap personel kepolisian, khususnya di Mapolres “Metro” Mamuju.
Dalam waktu singkat, kami minta agar penggunaannya segera disosialisasikan kepada Bhayangkari. Apalagi, kartu ini juga dapat dipergunakan layaknya ATM,” tuturnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat utama Polres Mamuju Kabag, Kasat dan Kapolsek dan seluruh personil Jajaran yang sempat hadir.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password