Pilkada Papua Aman dan Damai : Bawaslu Papua Melaksanakan Sosialisasi Tatap Muka Dan Doa Bersama Untuk Mensukseskan Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Badan Pengawas Pemilu mensosialisasikan tatap muka dan melakukan doa bersama yang bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 di Papua, kegiatan yang merupakan ketiga kalinya ini dilaksanakan di Hotel Aston, Senin (12/03/18).

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar saat memberikan sambutan, Kapolda mengatakan bahwa Doa bersama ini merupakan yang ketiga kalinya, kita yakin bahwa apabila kita tulus memanjatkan doa kepada Tuhan, Tuhan akan memberikan apa yang terbaik buat kita.

35c5730f-7133-487a-8c38-d76247ca0666

Kapolda juga menghimbau Kehadiran tokoh agama tentunya jadi pemimpi umat. Kita sebar luaskan upaya perdamaian karena sesama umat manusia kita saling menjaga cinta kasih. Bila kita dekat dengan Tuhan pasti kita akan melakukan hal – hal yang baik sesuai dengan hati nurani kita.

Kapolda berharap pelaksanaan sosialisasi ini , dapat berjalan dengan baik, sehingga pilkada Papua 2018 dapat berjalan dengan aman dan damai.

Sementara itu,Penjabat Gubernu Papua Sudarmo dalam sambutannya mengatakan, KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu tidak berat sebelah sehingga harus benar-benar netral agar pilkada di Papua berlangsung aman dan damai.

Lebih lanjut kata Gubernur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Papua akan mendukung dan mendorong agar penyelenggara pemilu benar benar netral sehingga apa yang menjadi perkiraan pemerintah pusat tidak terjadi.

Empat dari tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada di Papua rawan konflik dan untuk membuktikan pilkada di Papua dapat berlangsung aman maka penyelenggara yakni KPU dan BAWASLU harus netral, tegas penjabat Gubernur Papua Sudarmo.

f3bab659-1009-4899-b9da-9121a6665b48

Ketua Bawaslu Papua Fegy Bawaslu pada Senin mengatakan, kegiatan dilakukan bertujuan untuk melakukan sosialisasi agar pelaksanaan pilkada di Papua berlangsung aman.

Bawaslu RI sejak awal memperkirakan sejumlah kabupaten di Papua rawan saat pelaksanaan pilkada sehingga dengan kegiatan ini maka dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan doa bersama diharapkan perkiraan tersebut tidak terjadi.

Selain terus melakukan koordinasi dengan semua pihak Bawaslu Papua beserta panwas akan bertindak tegas terhadap semua laporan termasuk bila ada laporan tentang dugaan keterlibatan aparatur sipil negara (asn),” tegas Ketua Bawaslu Papua Fegy Wattimena

Kegiatan sosialisasi tatap muka dan doa bersama diakhiri dengan melantunkan doa yang dilakukan para tokoh agama dari agama Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu dan Budha.

Penulis                 : Sosra Papua

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password