Operasi Antik Siginjai 2018 : Bongkar Kampung Narkoba, Polisi Amankan 4 Kantong Sabu

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Tidak berhenti sampai pengungkapan 2 Bandar Narkoba di Medan Sri Rambahan Kecamatan Tebo Ulu, tim besutan Akp Subhan, SH ini dipimpin Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin bersama Kasat Sabhara Polres Tebo Akp Wibisono bersama anggota berhasil mengembangkan dan mengungkap jaringan peredaran narkoba di Kabupaten Tebo hingga ke akar-akarnya, Senin (12/3/18).

Selang waktu yang tidak lama, tim berhasil menangkap pelaku dengan inisial AW alias Aan (44) warga Sumber Sari Kecamatan Tebo Tengah bersama seorang pelaku lainnya AI (23) warga Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu. AW alias Aan ini diduga merupakan TO Operasi Antik Siginjai 2018 Polres Tebo.

Penangkapan ini berawal dari pengembangan tersangka AS (28) dan DP (31) yang berhasil di tangkap di Desa Medan Sri Rambahan Kecamatan Tebo Ulu. Kedua tersangka sebelumnya mengakui mendapat pasokan barang haram tersebut dari terduga AW. Demi mengusut tuntas peredaran Narkoba di Tebo, Tim langsung menuju lokasi dan melakukan penggeledahan dirumah AW yang langsung di saksikakan oleh kedua Tersangka sebelumnya. Dalam penangkapan ini Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 kantong besar narkoba jenis sabu.

Saat dikonfirmasi Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.S.I melalui Akp Subhan, SH membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya menuturkan setelah mengamankan kedua pelaku, tim langsung menggelar Press Release.

“Dari penangkapan ini kami berhasil mengamankan 4 Paket Besar Sabu-sabu, 1 Peket Sedang Sabu-sabu, 1 Paket Kecil Sabu-sabu dengan jumlah total 39,40 Gram,”beber Kasat Narkoba saat menjelaskan di hadapan awak media.

Selain itu, lanjut Kasat Narkoba tim juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya seperti 3 buah plastik klip, 1 buah dompet warna coklat tua, 1 unit Hp merk Asus Warna Hitam, 1 unit hp Nokia warna abu – abu , 1 buah dompet warna coklat marone dan uang tunai sejumlah Rp.2.425.000,-

“Kedua tersangka bersama 2 tersangka sebelumnya sudah kita amankan dimako Polres Tebo, dan kedepanya kami Sat Resnarkoba Polres Tebo siap usut tuntas para pemasok Sabu meskipun berasal dari luar Kabupaten Tebo,”tegas Kasat Resnarkoba Polres Tebo.

Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mako Polres Tebo. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya Polisi menjerat tersangka dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU no 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup bahkan hukuman mati.

Penulis  : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor    : Alfian

Publish  : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password