Sebulan Mengurung Diri, Polisi Berhasil Membujuk Wayan Tarsa Keluar Kamar

WhatsApp Image 2018-03-12 at 18.33.41

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , I Wayan Tarsa (45) merupakan salah satu warga Banjar Bucu, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung yang menderita gangguan kejiwaan. Sejak sebulan lalu, ia mengrung diri di dalam kamarnya dengan mengunci pintu sehingga pihak keluarga sangat sulit berinteraksi.

Menurut istrinya yang bernama Ni Luh Sulastri (43), perilaku aneh suaminya baru pertama kali seperti ini. Dari dulu tidak pernah menyendiri dikamar mengunci pintu dari dalam. Hanya pada saat lapar, I Wayan Tarsa berteriak-teriak meminta makanan.

Khawatir dengan kondisi suaminya itu, Ni Luh Sulastri menguhubungi Bhabinkamtibmas dan aparat desa untuk bisa membujuk agar suaminya mau keluar kamar. Mendengar hal itu, Bhabinkamtibmas Bripka I Wayan Suwika didampingi personel Sabhara Polsek Abiansemal dan petugas medis beserta aparat desa mendatangi rumah I Wayan Tarsa, Senin (12/3/2018).

Saat petugas tiba di rumah I Wayan Tarsa, petugas melakukan negosiasi. Bhabinkamtibmas terus merayu I Wayan Tarsa agar mau keluar dari kamarnya. Berselang 30 menit, akhirnya ia mau keluar dengan tenang. Kemudian pihak keluarga pun mengajaknya ke Rumah Sakit Jiwa Bangli untuk berobat dan mendapat perawatan.

Ni Luh Sulastri merasa senang karena suami tercintanya mau mengikuti apa yang disampaikan petugas. “Untung ada pak Bhabin dan aparat desa serta petugas medis. Saya sudah sangat khawatir dengan kondisi suami saya. Tumben dia (I Wayan Tarsa) mengurung diri seperti ini, saya jadi takut terjadi apa-apa,” ungkapnya penuh kecemasan.

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password