Meninggalnya ABK KM. Cahaya Buana, Dit Polairud Polda Bali Gelar Rekonstrusi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Melengkapi proses penyidikan kasus penganiayaan seorang anak buah kapal (ABK) kapal motor (KM) Cahaya Buana hingga meninggal dunia. Subdit Gakkum Ditpolair Polda Bali melaksanakan rekonstruksi bertempat di Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan. Senin 12/3.

Penganiayaan yang berujung meninggalnya crew kapal penangkap ikan itu terjadi pada hari Rabu tanggal 28 Pebruari 2018 sekitar pukul 03.00 Wita di atas KM Cahaya Buana. Dalam rekonstruksi tersangka Yahya Rosmana (ABK kapal yang sama) melakukan sampai 23 adegan.

Kegiatan rekonstruksi meninggalnya ABK KM. Cahaya Buana, Dit Polairud Polda Bali juga bekerjasama dengan Tim dari Identifikasi Inafis Reskrimum Polda Bali dan Tim Disaster Victim Identification ( DVI ) Biddokkes Polda Bali.

Untuk keamanan dan kelancaran rekonstruksi, kami juga melibatkan personel Dit Polairud Polda Bali untuk melaksanakan pengamanan. “Agar kegiatan dapat berjalan dengan aman.” Ucap Kasubdit Gakkum Dit Polarud Polda Bali AKBP Edhi Cahyono, S.I.K.

Tersangka Yahya Rosmana usai pelaksanaan rekonstruksi kembali dibawa ke Rutan Ditpolairud Polda Bali hingga berkas dinyatakan lengkap dan siap dilimpahkan ke Kejaksaan.

Penulis : Agra Diatmika

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password