86 Peserta Binlat Polres Majene, Siap Berlaga Pada Seleksi Penerimaan Polri

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Selama 6 bulan lamanya di godok, di didik dan dibina, 86 peserta bimbingan dan pelatihan (bimlat) Polres Majene siap berlaga pada seleksi penerimaan Polri mendatang T.A 2018.

Dalam kurung waktu 6 bulan mengikuti seluruh rangkaian bimlat, 86 peserta putra-putri daerah majene ini akhirnya harus melanjutkan perjuangan dengan tetap menjaga kemampuan dan ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan.

Hal tersebut dikarenakan Program Pembinaan dan Pelatihan telah mencapai puncaknya, kemarin Ahad (11/3/18) program tersebut telah resmi ditutup.

Penutupan Program Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Calon Anggota Polri bagi Putra Putri Daerah Majene Tahun 2017 / 2018 yang diselenggarakan di Aula Polres Majene dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Majene, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, S.I.K, Waka Polres Majene, Kepala Disdikpora Kab. Majene, yang mewakili Dinas Kesehatan Kab. Majene, Sekretaris DPKAD Kab. Majene, Para Camat, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi Polres Majene dan seluruh Peserta Binlat Polres Majene.

Wakil Bupati Majene dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan Binlat yang telah dilaksanakan oleh Polres Majene dan berkomitmen penuh untuk mewujudkan generasi-genarasi penerus bangsa yang lebih berkualitas melalui pelatiha dan pembina.

“In Syaa Allah pihak pemerintah akan tetap berkomitmen dengan kepolisian untuk tetap membangun kerjasama dalam menghidupkan program Binlat demi mewujudkan peserta yang berkulitas dan kompotitif pada setiap ajang pendaftaran”, Tuturnya.

Selain itu, kegiatan penutupan Bimlat ditandai dengan Penanggalan tanda peserta dan penyerahan sertifikat oleh Wakil Bupati Majene, sementara itu penyerahan Sertifikat untuk Siswa Binlat yang meraih Peringkat 1 baik secara umum maupun pada bidang Kesamaptaan dan Psikologi diserahkan oleh Kapolres Majene.

Lain halnya dengan Sambutan Kapolres Majene sekaligus menutup secara resmi Program Binlat, Ia menyampaikan Terima kasih kepada pihak Pemda Kab. Majene yang selama ini telah mensupport kegiatan binlat.

Sementara itu, untuk para peserta binlat Kapolres berpesan agar pelajaran atau ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti proses Binlat tetap dijaga dan dikembangkan. Insya Allah apa yang adik-adik dapatkan saat ini akan membentuk karakter, serta akan menjadi Modal untuk mendaftar menjadi anggota Polri maupun pendaftaran sekolah kedinasan lainnya, Tutur Kapolres.

Disamping itu, Aiptu H. Moch. Syawal menjelaskan dari 148 yang terdaftar peserta Bimlat (Putra 115 dan Putri 33) yang lulus registrasi sebanyak 101 orang (putra 79 dan Putri 22 orang) dan yang lanjut hingga saat ini sebanyak 86 orang (69 putra dan 17 putri), binlat ini diprioritaskan untuk putra-putri yang ada dipesisir, pedalaman, pegunungan, perbatasan dan sebagainya, Terangnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password