Pura-Pura Meminta Sumbangan Kerumah Warga, Seorang Laki-Laki Ditangkap Polisi Polsek Pesisir Tengah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. jajaran sektor Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat di pimpin langsung kanit Reskrim Ipda Irpan bersama anggotanya mengamankan satu pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) pada sabtu 10/03/ 2018 sekira pukul 22.15 wib saat itu pelaku sedang nongkrong duduk diatas sepa motor, di depan warung makan pekon penengahan laay, Kabupaten Pesisir Barat.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Sarial Efendi,SH,MM. Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP  Tri Suhartanto,S.Ik. menerangkan, penangkapan terhadap pelaku merupakan laporan dari Korban Yasrizal, warga Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat bahwa hendphone miliknya di maling orang.

curat di kruiBerdasarkan laporan korban kami bersama kanit Reskrim dan Anggota langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan berhasil menangkap pelaku DF, (29), warga pekon way sindi, kecamatan Karya penggawa, kabupaten Pesisir Barat. Modus Pelaku berpura-pura sebagai pengurus Masjid Jami’ Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat dan meminta sumbangan. Pada saat korban lengah utuk mengambil uang sumbangan dan pelaku mengambil barang milik korban berupa Telephone genggam dari atas meja dan pergi setelah korban memberikan uang sumbangan,”ucap Kapolsek Pesisir Tengah.

Di jelaskan, kejadian berawal pada hari rabu 07/03/2018 sekira jam 15.10 wib, pelaku datang kerumah korban menggunakan kendaraan motor yang beralamatkan dipekon kampung Jawa, kecamatan Pesisir tengah, Kabupaten Pesisir Barat dengan berpura-pura sebagai pengurus masjid jami’ pekon way redak utuk meminta sumbangan kepada korban.

curat di krui 2setelah pelaku dipersilahkan masuk ke dalam rumah dan korban  mengambil uang dikamar, saat korban lengah pelaku melihat satu unit handphone Samsung dimeja dan langsung mengambilnya,  setelah korban keluar dari kamar dan menyerahkan uang kepada pelaku tanpa menyadari handphone milik korban telah diambil,  setelah pelaku pergi korban baru menyadari bahwa handphone miliknya telah hilang diambil oleh pelaku.

Kini pelaku dan barang bukti berupa 1 unit handphone Samsung A8+ warna hitam dan 1 unit sepeda motor jenis honda revo dengan nomor polisi Be 6375 ac, di amakan di Polsek Pesisir tengah untuk proses penyidikan dan dari pengembangan hasil pemerikaan bahwa tersangka sudah seringkali melakukan pungli mendatangi rumah penduduk dengan cara mengaku sebagai pengurus masjid Jami di way redak.

Penulis                  : Edi Susanto/polres lambar

Editor                    : Alfian Nurnas

Publish                  : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password