Polisi Sahabat Anak, Kasat Lantas Tanamkan Tertib Bekendara Sejak Dini

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapala Satuan Lalu Lintas Polres Majene AKP Kemas Aidil Fitri, SIK dalam menggelorakan program polisi sahabat anak, pihaknya aktif melakukan sambang ke sekolah-sekolah dalam memberikan pemahaman dasar lalu lintas sejak dini.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah upaya-upaya untuk membentuk karakter pelopor keselamatan pada anak-anak sedini mungkin, sehingga ketertiban dan kepatuhan berlalu lintas bagi generasi penerus bangsa akan menjadi kebiasaan dan kebutuhan untuk selalu tertib berkendara, Tutur Kasat Lantas.

Kali ini, Kasat Lantas Polres Majene menjadi pembina upacara di SD Negeri 2 Majene, Seni 12/3/18. Dalam kesempatannya, ia kembali mensosilisasikan pemahaman dan pengetahuan dasar – dasar berlalu lintas di Jalan sejak dini.

Dengan peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang berlalu lintas sejak dini diharapkan para anak-anak kelak mengerti dan mampu mengaplikasikan tata cara berlalu lintas di jalan dengan baik dan benar utamanya penggunaan helm bila berboncengan.

Nampak dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas dan para anak SD sangat akrab, hal ini menandakan bahwa hubungan emosional anak dan polisi mulai terbangun sehingga manside “anak takut pada polisi sudah tidak berlaku lagi namun berbalik menjadi anak hormat dan bangga kepada Polisi tugas mulia yang diemban oleh kepolisian”.

Konsep-konsep seperti ini, tentu akan manjadi agenda rutin demi mewujudkan generasi yang tertib dalam berlalu lintas untuk menjaga keselamatan bersala, Ungkap Kasat lantas saat di konfirmasih.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password