Bersama Ratusan Tokoh Masyarakat, Polres Sidrap Gelar Deklarasi Anti Hoax dan Sara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepolisian Resor (Polres) Sidrap menggelar deklarasi anti Hoax, Hate Speech, anti SARA dan ujaran kebencian di media sosial (medsos). Kegiatan tersebut digelar  di Aula Parama Satwika Polres Sidrap, Sabtu  (10/3/18).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan tokoh masyarakat, adat, agama dan pemuda se Kabupaten Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan menyampaikan kepada semua unsur masyarakat yang hadir agar betul-betul komitmen melawan berita Hoax yang akhir – akhir ini mulai marak jelang pilkada 2018.

“Jadi, kita harus kompak melawan berita hoax dan ujaran kebencian di medsos, jangan langsung percaya apalagi menshare berita yang belum dipastikan kebenarannya,” ujar Ade.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tahun politik ini.

“Jangan hanya karena perbedaan pandangan hubungan silaturrahim kita jadi terputus, pilihan boleh berbeda namun persaudaraan harus tetap terjalin. ” tegasnya

Lanjutnya, bila ditemukan ada yang melakukan penyebaran berita Hoax maupun ujaran kebencian di media sosial kami akan proses sesuai aturan yang berlaku.

“Kami berjanji akan menindak oknum yang ingin mengacaukan pesta demokrasi termasuk penyebar berita Hoax di medsos, UU ITE telah menanti dan ancaman hukumanya bisa mencapai 6 tahun kurungan penjara,” tutup Ade. (Humas Polres Sidrap)

Penulis : Yoan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password