JELANG IMLEK 2017 DI KOTA TEGAL : Polres Tegal Kota Antisipasi pembagian Sembako Murah

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal -Perayaan Tahun Baru Imlek 2017 bakal berlangsung sebentar lagi. Jelang perayaan sederet acara digelar oleh umat Tri Dharma, tak terkecuali di Kota Tegal dengan mengelar pasar murah di Klenteng Tek Hay Kiong jalan Gurami Tegal.Minggu (22/10/2017).

Ketua Panitia Imlek Tek Hay Kiong, Budi Santoso, mengatakan dalam pasar murah ini pihaknya menyiapkan dua ribu paket sembako bagi warga kurang mampu. Setiap paket sembako terdiri atas beras, minyak goreng, mi instan, gula dan teh.

“Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun dalam menyambut Imlek, kali ini kita siapkan dua ribu paket, dilakukan dengan cara menukarkan kupon dengan paket sembako murah ” ungkap Ketua Panitia, Budi Santoso.

Dirinya menambahkan, sebelumnya warga yang sudah mendaftar dengan menunjukan Kartu Keluarga akan mendapat kupon dengan membayar Rp 10.000 rupiah. Cara ini diharap bisa membuat pembagian lebih tertib dan menghindari saling berebut.

Menurutnya bakti sosial ini merupakan salah satu ajaran dalam Tri Dharma untuk berbuat baik kepada sesama umat. Pihaknya berharap ditahun mendatang secara indvidu bisa lebih baik, berguna bagi masyarakat dan mudah-mudahan negara ini semakin makmur, menjadi lebih baik.

IMG-20170122-WA0214Sementara pihak Kepolisian dari Polres Tegal Kota menerjunkan puluhan personel untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pembagian sembako dalam pasar murah ini.

Hal ini, utamanya saat antrian pembagian kupon, sehingga tidak berebut dan desak-desakan. Kami juga menyiagakan personel selama rangkaian kegiatan dalam perayaan tahun baru imlek ini,” Kata Kabagops Polres Tegal Kota, Kompol Muslich.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Kang Ikbal

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password