Polrestabes Makassar Kerahkan Ratusan Personel Amankan Launcing Salah Satu Paslon Pilgub

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Sinergitas, komunikasi dan koordinasi adalah kunci sukses dalam pelaksanaan tugas, tutur Wakapolrestabes Makassar, AKBP. CF. Hotman Sirait, S.IK, SH. Demikian juga dengan rencana kegiatan pengamanan ‘Fundraising Lounching Salah Satu Paslon Pilgub Sulsel’ yang sedianya akan berlangsung di Hotel Aston Makassar, Jl. ST. Hasanuddin Kec. Ujung Pandang Kota Makassar. Minggu, (11/03/2018).

Sehubungan dengan kegiatan pengamanan sebagaimana tersebut diatas, kekuatan personil yang di kerahkan, terdiri dari 1 SSK untuk personil Sat. Brimobda Sulsel, 1 Team Negosiator (Polwan Jajaran), Personil gabungan dari Polrestabes Makassar, ditambah personil Polsek Ujung Pandang, dengan total kekuatan, sekitar 133 personil, dimana dalam pelaksanaannya, tetap dalam pengawasan Sie Propam Polrestabes Makassar.

“Kita wajib berkoordinasi dengan seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan pengamanan ini, termasuk dengan Managemen Hotel Aston Makassar, mengingat, lokasi kegiatan pengamanan, tepat berhadapan dengan Mapolsek Ujung Pandang, agar berjalan aman, tertib dan nyaman’, tutur Hotman.

Masih dengan kegiatan pengamanan ‘Fundraising Lounching’, Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki, S.IK beserta Wakapolsek, AKP Lando KS, SH, menuturkan, personil sudah dibagi ke beberapa ring untuk lebih teliti mengamati para tamu, diantaranya dengan memeriksa barang-barang bawaannya, tujuannya untuk mengantisipasi adanya barang atau benda terlarang yang dapat membahayakan jalannya kegiatan, tentunya dengan mengedepankan sisi humanis. “Personil Lalu lintas, juga kita kerahkan untuk mengambil tindakan pencegahan kepadatan arus lalu lintas, seperti pengalihan arus lalu lintas” tutur Wahyu. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password