Operasi Keselamatan Tinombala Polres Poso Menyentuh Warga Desa Masamba Kec.Poso Pesisir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2018 di wilayah hukum Polres Poso, Satuan Lalu Lintas melaksanakan kegiatan Preemtif yakni menyentuh masyarakat Desa Masamba dengan tatap muka antara Personil Satuan Lalu Lintas dengan warga Desa Masamba, selasa malam,6/3/18.

Kasat Lantas Polres Poso Iptu Arsyad Ma’aling,SH selaku Kasatgasres Ops Keselamatan bertindak sebagai pemateri. Adapun materi yang disampaikan yaitu tentang Kamseltibcar Lantas, penanganan Laka Lantas, dan cara mendapatkan SIM.

kegiatan yang dilaksanakan di balai desa itu dihadiri oleh warga sekitar 50 orang, turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Desa Masamba Bapak Ambo Sakka.

Salah seorang warga mengajukan pertanyaan “bagaiman solusi tentang pemohon SIM (orang tua) yang tidak  bisa baca tulis sedangkan sekarang sudah tuntutan zaman orang tua juga mengendarai kendaraan”,

Menyikapi pertanyaan tersebut, Kasat Lantas Polres Poso menjawab  bahwa apabila pemohon SIM tersebut masih bisa mengenal Huruf,  Lalulintas polres poso siap untuk menuntun belajar membaca sampai pemohon tersebut di angap bisa membaca dan menulis.Ungkap Mantan Kasat Lantas Touna.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password