Polsek Entikong Berhasil amankan 3 Pelaku TP Penyalahgunaan Narkoba

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Jajaran Polsek Entikong berhasil mengamankan 17 paket diduga sabu. Paket seberat 4,6 gram itu diamankan dari tiga pelaku. Demikian diungkapkan Wakapolsek Entikong, Iptu Eeng Suwenda.

Kronologis penangkapan pelaku, dijelaskan Wakapolsek yaitu pada hari Jumat (09/03/18) sekira pukul 00.30 Wib anggota Polsek Entikong mendapatkan laporan Informasi dari masyarakat bahwa adanya tindak pidana Narkotika yang akan terjadi di Gang Wanara, Dusun Entikong Tapang, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Setelah itu dilakukan penyelidikan oleh Anggota lidik Polsek Entikong, didapati di Gang Wanara tersebut ada seseorang berinisial ZU (46) sedang mengendarai sepeda motor merk Yamaha Mio berwarna kuning merah. Selanjutnya Anggota lidik Polsek Entikong memberhentikan sepeda motor tersebut.

“Setelah dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan badan oleh Anggota, hingga pemeriksaan kendaraan sepeda motor yang disaksikan oleh saksi bernama Guntur dan Darussalam (saksi), ditemukan 1 buah paket yang tersimpan diikat pinggang dibungkus dengan lakban berwarna hitam yang didalamnya terdapat plastik bening berklip berisikan butiran kristal warna bening,” kata Eeng.

Setelah mengintrogasi ZU, Anggota melakukan pengembangan dirumahnya, dan dalam penggeledahan tersebut Anggota Lidik tidak menemukan yang diduga Narkotika jenis Sabu tersebut.

Dihari yang sama, Pada sekitar pukul 08.00 Wib, Anggota Polsek Entikong melakukan pengembangan terhadap informasi dari ZU yang mengaku memberikan sabu kepada pelaku lain berinisial TO (34) untuk dipaketkan.

Berbekal informasi tersebut, Anggota melanjutkan pemeriksaan di rumah TO di terminal Bus Entikong Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Pada saat menggeledah itu, ada seseorang berinisial BH (41) berlari ke dapur membuang sesuatu melewati jendela dapur. Merasa curiga, Aggota Polsek Entikong memeriksa barang yang dibuang tersebut dan mendapatkan dua buah plastik bening berklip yang di dalamnya berisikan 16 buah plastik bening kecil berklip yang diduga Narkotika jenis Sabu.

“Karena terbukti membuang barang bukti, BH kami amankan ke Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Dari para pelaku, Polisi berhasil mengamankan 7 barang bukti, diantaranya 1 buah paket yang dibungkus dengan lakban bewarna hitam yang didalamnya berisikan plastik bening berklip berisikan butiran kristal warna bening yang diduga Narkotika jenis Sabu, 1 buah plastik bening berklip yang berisi 6 paket Plastik bening yang isinya butiran kristal yang diduga Narkotika jenis Sabu, 1 buah plastik bening berklip yang berisi 10 paket Plastik bening yang isinya butiran kristal yang diduga Narkotika jenis Sabu, 1 buah timbangan digital merk “CAMRY”, 1 kantong plastik bening berklip ukuran besar bertuliskan “KLIP PLASTIK”, yang berisikan plastik bening berklip.

dua buah pipa plastik warna bening yang salah satu ujungnya berbentuk runcing, 1 buah ikat pinggang warna hitam, 1 buah kaleng cat warna hijau bertuliskan “ARIES GOLD” dan 1 buah ikat pinggang berwarna hitam yang bertuliskan “SOLD BRASS”.

“Ketiga pelaku berinisial ZU, TO dan BH kami amankan di Mapolsek Entikong guna proses penyidikan lebih lanjut”, pungkas Iptu Eeng Suwenda.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password