Bhabinkamtibmas Tayan Hilir Sumbangkan Buku untuk Perpustakaan Daerah Terpencil

DE4E3F42-7EFA-4003-A605-0555A78DB51B

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bripka Budi Nuryantono selaku Bhabinkamtibmas Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau memberikan tambahan buku berbagai edisi yang beragam serta didesain dengan nuansa yang berbeda di Perpustakaan Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir.

Setelah memberikan sumbangan buku, Bripka Budi Nuryantono berharap agar perpustakaan ini bisa meningkatkan minat serta ketertarikan untuk berkunjung dan membaca, terutama anak-anak.

Perpustakaan yang berisi aneka buku pengetahuan selain dalam format buku cetak, perpustakaan ini juga dilengkapi dengan untuk menyimpan kumpulan informasi yang ada di jenis-jenis buku.

“Perpustakaan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Di Kecamatan Tayan Hilir untuk menumbuhkan semangat membaca masyarakat, khususnya masyarakat kec. Tayan Hilir. Sehingga akan mengembangkan semangat cinta buku dan gemar membaca anak usia dini, di mana anak usia dini adalah usia yang tepat untuk membangun karakter anak,” ungkap Sunarto Kades Pedalaman.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa pedalaman Bripka Budi Nuryantono mengatakan, perpustakaan yang berada di Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir ini akan beroperasi dengan mendatangi tempat atau yang berada di desa lain, sehingga diharapkan dapat mendorong minat baca masyarakat, khususnya para pelajar untuk lebih mencintai buku.

“Wilayah operasional perpustakaan yang ada di desa Pedalaman ini nanti akan menjangkau wilayah-wilayah pesisir di Kecamatan Tayan Hilir, terutama wilayah yang sulit untuk memperoleh buku yang bisa dijadikan pengayaan pengetahuan”, pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password