Unit Dikyasa Polres Singkawang: Pelajar SMP Dilarang Gunakan Sepeda Motor

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Memasuki hari ke lima Operasi Keselamatan Kapuas 2018, Satgas Preemtif Ops Keselamatan Kapuas 2018 Polres Singkawang mendatangi sekolah-sekolah di Kota Singkawang. Kegiatan Kampanye tersebut dilaksanakan saat kegiatan ekstra kurikuler di SMPN 2 Singkawang Jalan Pahlawan Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah, Sabtu (10/03/2018).

Kepada para pelajar, Ipda Jamian selaku Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang mengajak pelajar untuk memperhatikan keselamatan saat di jalan, berhati-hati saat menyebrang dan sebaiknya menggunakan sepeda engkol tanpa harus menggunakan sepeda motor yang beresiko kecelakaan maupun di tindak oleh petugas di jalan karena belum memiliki SIM.

Pada kesempatan tersebut Unit Dikyasa membagikan brosur Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas diantaranya Larangan Penggunaan HP saat berkendara, Larangan Menerobos Traffic Lights, Cegah Anak Gunakan Sepeda Motor, Tips Aman di Jalan dan menggelorakan Salam Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Syamsudin, salah seorang pelatih Pramuka di SMPN 2 Singkawang mengatakan bahwa pihak sekolah juga mendukung terhadap keselamatan bagi pelajar dengan tidak mengizinkan pelajarnya menggunakan sepeda motor ke sekolah.

“Upaya dari Satuan Lalu Lintas mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas ke sekolah-sekolah sejalan dengan program kami dalam rangka menekan pelanggaran dan mencegah kecelakaan di lingkungan sekolah” ujar Syamsudin selaku pelatih Pramuka di SMPN 2 Singkawang.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password