Dialog Nasional 8 Digelar di Jogja, 6000 Peserta Memadati Sportorium UMY

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Dialog Nasional 8 “Indonesia Maju” digelar di Yogyakarta, menghadirkan Kapolri Jend Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ph.D., Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar. Digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu (11/03/2018).

Acara yang juga dimeriahkan dengan Pameran Kepolisian Polda DIY dan Atraksi Drum Corps Cendrawasih Akademi Kepolisian ini dihadiri lebih dari 6000 peserta. 6000 Peserta tersebut hadir dari berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dibuka dengan penampilan Sinergi Band dan Tarian Edan – Edanan persembahan Polwan Polres Kulonprogo. Sedangkan Sinergi Band merupakan gabungan personil TNI dan Polri di wilayah DIY.

11 2Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. mewakili seluruh civitas akademika UMY mengucapkan terima kasih kepada Polri dan Jajarannya, yang telah memberikan kepercayaan kepada UMY sebagai tuan rumah.

Menurutnya, memasuki era ekonomi terbuka Asean ini generasi muda harus dipersiapkan untuk bisa berdiri sejajar dan bersaing dengan generasi muda bangsa lainnya.

“Mudah-mudahan dialog ini akan memberikan rasa saling percaya dan niatan bersama untuk menjaga NKRI,” terangnya.

Sedangkan Gubernur DIY dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan Indonesia yang maku, maka harus disangga pilar birokrasi yang baik dan bersih. Elit politik yang berbudaya dan cendekiawan yang berwawasan cerdas serta rohaniawan yang menganjurkan toleransi kepada masyarakat luas. Terkait keberadaan daerah, menurut Gubernur DIY, Indonesia akan mampu berkembang menjadi negara maju karena ditopang oleh kemajuan di daerah – daerah.

“Dengan masyarakat daerah, kita membangun Trisakti, Jiwa Proklamasi, percaya diri sendiri dan memperkokoh kepribadian bangsa,” tuturnya.

“Indonesia maju harus mencermikan kehidupan dan perkembangan yang syarat ilmu pengetahuan dan teknologi, ini pekerjaan jangka panjang, dengan visi dan optimisme harapan itulah kami menyambut baik dan mengapresiasi dialog nasional ini.” terang Gubernur DIY.

penulis : M.Fajar
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password