Ini Daftar Para Pemenang Partai Puncak Kapolda Cup 2018 “Menyongsong Pilkada Damai”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Kejuaraan Tenis Meja Terbuka se-Bali “Kapolda Cup Tahun 2018” dalam rangka menyongsong Pilkada damai memasuki babak akhir. Kejuaraan yang digelar di Gedung Olahraga Diviacita, Asrama Brimob Tohpati, Denpasar ini mempertandingkan babak final di tiga kategori, yakni Tunggal Putra Umum, Tunggal Putri Umum dan Beregu Putra Duo, Minggu (11/3/2018).

Riuh gemuruh suporter mampu menyuntik semangat para pemain yang bertanding. Partai puncak ini pun disaksikan langsung Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si., Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana, Pejabat Utama Polda Bali dan para Kapolres.

Di final Tunggal Putra Umum, PTM (Persatuan Tenis Meja) Polda Bali, Ronald Raung berhadapan dengan Deva Prasetia dari PTM Polresta Denpasar. Kedua pemain saling menyerang, namun Ronald harus mengakui keunggulan Deva dengan agregat 1-3 (8-11, 6-11, 11-6, 9-11). Atas hasil kerja kerasnya, Deva akhirnya memboyong piala juara I dan Ronald harus puas di posisi runner up. Sedangkan juara III diraih oleh Eka Marajaya dari PTM Polres Klungkung dan I Putu Tedja Lajuardi dari PTM Polres Buleleng.

Sementara di babak final Tunggal Putri Umum mempertemukan Ni Kadek Ayu Puspawati dari PTM Menuri dengan Galuh Prasasti dari PTM Polresta Denpasar. Dengan semangat dan kemampuannya, Puspawati mampu menaklukan Galuh Prasasti dengan agregat 3-0 (11-9, 11-4, 11-7). Atas hasil pertandingan itu, Puspawati akhirnya bisa membawa piala juara I dan posisi runner up diraih oleh Galuh Prasasti. Kemudian juara III diraih oleh Dewi Wahyuni dari PTM Polres Klungkung dan Sisca Pratiwi dari PTM Polres Klungkung.

Sedangkan juara I Beregu Putra Duo diraih oleh pasangan Gelar Wahyu Adji dan Komang Sugita dari PTM Beta Garuda. Pasangan I Gede Bagus Andy Satria Wiguna dan Putu Agus Andika Putra dari PTM Polda Bali harus puas mendapat juara II. Untuk juara III diraih oleh PTM Polres Buleleng (I Putu Tedja Lajuardi dan Komang Suastika) dan PTM Polresta Denpasar (Kadek Ricky Prastika Wijaya dan Deva Prasetia).

Pemenang Juara I berhak mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Juara II mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Selanjutnya Juara III Bersama mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Tidak hanya itu, Kapolda juga memberikan hadiah kepada pemain yang dinilai sangat fair play saat bertanding. Untuk pemenang Kategori Fair Play Tunggal Putra Umum diraih oleh Agus Juni. Fair Play Tunggal Putri Umum diraih oleh Ria Damayanti dan Fair Play Beregu Putra Duo diraih oleh pasangan I Gede Bagus Andy Satria Wiguna dan Putu Agus Andika Putra.

Saat ditemui, Ronald Raung mengaku senang dan bangga atas apa yang diraihnya karena mampu bersaing dengan pemain-pemain yang masih muda hingga di babak final mewakili PTM Polda Bali. Kurang fokus dan kalah kecepatan gerak saat bertanding membuatnya hanya mampu di posisi runner up.

Lalu apa tanggapan tentang Kejuaraan Tenis Meja Terbuka se-Bali dalam rangka menyongsong Pilkada damai ini? Ronald Raung mengatakan kejuaraan tenis meja semacam ini agar dilaksanakan secara berkelanjutan, tidak hanya pada saat ada pesta demokrasi saja. Namun ia berharap kepada Paslon yang ikut dalam Pilkada damai agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dan harus siap menang siap kalah seperti yang terjadi dalam pertandingan olah raga tenis meja.

“Kaitannya dengan Pilkada damai, saya berharap semua Paslon dalam kandidat Pilkada menjunjung tinggi sportivitas, siap menang siap kalah seperti yang diutarakan Bapak Kapolda Bali. Semoga Bapak Kapolda lebih lama tugas di Bali sehingga bisa melaksanakan kejuaraan ini lagi pada tahun depan,” ungkapnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password